MotoGP

Kontrak Valentino Rossi di Tim Yamaha Tak Diperpanjang, Apa Rencana Selanjutnya The Doctor?

Valentino Rossi akan menjalani balapan musim terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP 2020.

Instagram/valeyellow46
Valentino Rossi. 

TRIBUNPALU.COM - Kabar mengejutkan datang dari Tim Yamaha Factory Racing MotoGP yang mengumumkan pembalap baru berikut keputusan tidak memperpanjang kontrak sang legenda hidup Valentino Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut dipastikan tersingkir dari tim utama atau tim pabrikan Yamaha di MotoGP.

Ini artinya Valentino Rossi akan menjalani balapan musim terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP 2020.

Kontrak Rossi bersama tim Yamaha akan berakhir di penghujung musim 2020 dan di tahun 2021 ia tak lagi menjadi bagian tim Yamaha.

Belum diketahui apakah pemilik nomor balap 46 itu akan memilih pensiun di musim 2021 atau ia masih akan membalap dengan bergabung tim lain. 

Langkah Valentino Rossi patut ditunggu lantaran dia sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gelaran MotoGP dalam satu dekade terakhir.

Capai Finish di Lomba Lari 21 Kilometer, Siswa SD di Poso Baru Tahu Ternyata Tak Ada Hadiah

Kasus Harun Masiku, Keputusan Yasonna Laoly Copot Ronny Sompie dapat Dukungan Komisi III

MotoGP Segera Bergulir, Valentino Rossi Ungkap Target di Musim 2020

Valentino Rossi akan menjadi pembalap utama Yamaha di MotoGP musim ini sebagai musim terakhirnya
Valentino Rossi akan menjadi pembalap utama Yamaha di MotoGP musim ini sebagai musim terakhirnya (Instagram/@Valeyellow46)

Kabar tersingkirnya Valentino Rossi dari tim Yamaha hampir bersamaan dengan keluarnya pengumuman resmi Tim Yamaha Factory Racing MotoGP yang menetapkan Fabio Quartararo menjadi tandem Maverick Vinales di musim 2021-2022.

Ini berarti Valentino Rossi harus merelakan posisinya dan harus segera mencari kepastian tim lain yang mau menerimanya jika ingin masih balapan MotoGP 2021.

Diumumkan langsung melalui website resminya pada Rabu (29/1/2020), Yamaha memiliki alasan kenapa memilih Quartararo.

Yamaha beranggapan Fabio Quartararo memiliki bakat yang unik dan memiliki potensi di masa mendatang.

"Dengan perasaan bahagia, kami mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debutnya di MotoGP sangat sensasional. Enam pole dan tujuh podium cukup menjadi bukti akan bakatnya," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team.

Menurut Lin Jarvis, habisnya kontrak Quartararo di tim Petronas Yamaha Sepang Racing sangat logis karena jangan sampai diambil tim lain.

"Usianya memang baru 20 tahun, tapi ia sudah terlihat sangat dewasa baik di atas motor maupun di luar balapan. Fabio dan Maverick akan menjadi senjata kami untuk mengembangkan YZR-M1 dan menggapai kemenangan di masa mendatang," jelas Lin.

5 Wanita yang Pernah Taklukkan Hati Valentino Rossi, termasuk Mantan Istri Bebuyutannya di MotoGP

Fabio Quartarao menempati pole position atau posisi start terdepan di MotoGP Malaysia 2019
Fabio Quartarao menempati pole position atau posisi start terdepan di MotoGP Malaysia 2019 (Twitter/@FabioQ20)

Fabio Quartararo pun sama bangganya dengan keputusan ini dan akan memberikan hasil yang terbaik.

"Tidak mudah menggapai hal ini. Sekarang rencana saya untuk tiga tahun mendatang sudah jelas dan tentunya saya sangat senang," ungkap pembalap bernomor 20 ini.

Bergabungnya di Yamaha Factory Racing Team menjadi motivasi besar dalam hidup Quartararo untuk menggapai hasil lebih baik lagi di MotoGP.

"Saya jadi enggak sabar buat mencoba YZR-M1 saat tes. Dan tentunya saya enggak lupa berterima kasih untuk tim Petronas Yamaha Sepang Racing yang memberikan saya kesempatan bergabung di MotoGP tahun 2019 lalu sehingga saya bisa mendapatkan kesempatan ini sekarang," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul BREAKING NEWS : Valentino Rossi Resmi Tersingkir dari Tim Yamaha Factory Racing MotoGP, Pensiun?

Sumber: Surya Malang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved