Depresi, Pria di Sinjai Potong Alat Kelaminnya dengan Sabit, Kondisnya Masih Kritis

Seorang pria di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ditemukan kritis bersimbah darah setelah memotong alat kelaminnya sendiri.

Depresi, Pria di Sinjai Potong Alat Kelaminnya dengan Sabit, Kondisnya Masih Kritis
tribunjakarta
Ilustrasi depresi berat 

TRIBUNPALU.COM - Seorang pria di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ditemukan kritis bersimbah darah setelah memotong alat kelaminnya sendiri.

Korban dievakuasi polisi ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Namun, lantaran kondisinya parah, korban akhirnya dirujuk ke rumah sakit.

Peristiwa yang terjadi di sebuah kebun Dusun Bola Satu, Desa Duampanue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai ini bermula dari laporan warga akan gelagat yang dialami oleh ZN (45) yang memilih menyendiri di rumah kebun.

ZN dalam kondisi depresi akibat penyakit asma yang tak kunjung sembuh.

Sejumlah polisi dari Polsek Bulupoddo kemudian mendatangi korban pada pukul 15.00 Wita Jumat, (31/1/2020) dan mendapatkan korban tengah  kritis penuh luka.

WHO Ungkap Setiap 40 Detik Ada Satu Orang Meninggal akibat Bunuh Diri, Depresi Jadi Sebab Utama

 "Jadi anggota yang temukan atas laporan warga dan saat itu juga dievakuasi ke Puskesmas" kata AKP Fatahuddin, Kasubag Humas Polres Sinjai yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Sabtu, (1/2/2020).

Selain mengevakuasi ZN ke Puskesmas Bulupoddo, polisi juga mengambilkan sebilah sabit milik korban sebagai barang bukti.

Dari hasil penyelidikan, korban nekat memotong alat kelaminnya sendiri menggunakan sabit pemotong rumput.

"Dari hasil penyelidikan korban memotong alat kelaminnya sendiri karena depresi dan menurut informasi dari keluarganya bahwa korban ini memiliki riwayat gangguan jiwa" kata Fatahuddin.

Lantaran kondisi korban yang semakin kritis, korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dan masih dalam perawatan medis secara intensif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Depresi, Pria di Sinjai Kritis Usai Potong Alat Kelaminnya"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved