Sulteng Hari Ini

Lansia di Sausu Torono, Parimo Dikabarkan Hilang, Tim SAR Temukan dalam Kondisi Lemah

Seorang perempuan lanjut usia di Desa Sausu Torono, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong dikabarkan hilang sejak Rabu (29/1/2020).

Lansia di Sausu Torono, Parimo Dikabarkan Hilang, Tim SAR Temukan dalam Kondisi Lemah
DOK BASARNAS PALU
Proses evakuasi korban hilang di Desa Sausu Torono, Kabupaten Parigi Moutong 

TRIBUNPALU.COM, PARIGI MOUTONG -- Seorang perempuan lanjut usia di Desa Sausu Torono, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong dikabarkan hilang sejak Rabu (29/1/2020).

Informasi itu diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas Palu, pada Kamis (30/1/2020), dan langsung mengirimkan tim rescue untuk melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Palu, Basrano membenarkan informasi tersebut, ia mengatakan korban bernama Ranem alias Mbok Ngapak (70).

"Yang kesehariannya berprofesi sebagai petani dan merupakan warga Dusun III Desa Sausu Torono, Kabupaten parigi Moutong,"kata Basrano, saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020) siang.

Hilang 14 Hari, Petani Desa Asaan, Banggai Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Petani yang Hilang di Kebun

Satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi Moutong diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama tim gabungan yang sudah ada di lokasi.

"Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan mengalami dislokasi ekstremitas kiri bawah," tambah Basrano.

Adapun kata Basrano, kronologis kejadian ialah pada hari Rabu 29 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 wita, Ranem alias Mbok Ngapak meninggalkan rumahnya tanpa sepengetahuan anaknya.

Setelah menjelang malam anak korban yang bernama Sulastri bersama keluarga mencari korban keliling desa Torono namun tidak ditemukan.

Kemudian pada Kamis 30 Januari 2020 sekitar pukul 15.00 wita keluarga meminta bantuan kepala dusun bersama masyarakat yang lain untuk membantu mencari korban.

Setelah itu pihak keluarga mendapat info dari Tukang Sensor bernama Saile, 47 thn, Dusun IV Desa Sausu Torono yang sempat mencari kayu di kebun Jalan Kuburan, Desa Sausu Torono.

Tim SAR Berhasil Temukan Warga yang Hilang Tersesat di Gunung Taopa Utara, Parigi Moutong

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved