Breaking News:

Virus Corona

Tolak WNI Dari Wuhan, Mahasiswa di Natuna Siapkan Massa Demo Lebih Besar untuk Protes Pemerintah

"Pemkab hanya bisa berdiam, wakil rakyat kemana suara kalian! Tanpa kalian, kami bersama masyarakat tetap berdemo menjaga tanah kelahiram kami!"

TribunBatam.id/EndraKaputra
Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna(HMKN) Tanjungpinang, Raja Igo Febrinaldy (gunakan kacamata) menolak karantina ratusan WNI dari Wuhan China di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. 

TRIBUNPALU.COM - Mahasiswa Natuna berkomentar terkait proses karantina Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China.

Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang, Raja Igo Febrinaldy menegaskan, mahasiswa bersama masyarakat tetap pada penolakan.

"Kami bersama masyarakat akan gelar aksi lebih besar lagi besok," tegasnya, Minggu (2/2/2020) yang turut ikut aksi tersebut.

Ia pun mempertanyakan alasan Pemerintah Pusat yang menetapkan lokasi karantina ratusan WNI dari Wuhan China harus di Natuna.

Dipilihnya Natuna menjadi lokasi menurutnya membuat resah masyarakat.

Duta Besar China untuk RI Sebut Perairan Natuna Milik Indonesia

Pemerintah Cina Gunakan Drone untuk Tegur Warga yang Keluyuran di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Viral Video Seorang Ayah Menangis karena Tak Bisa Peluk Anaknya yang Terjangkit Virus Corona

Rasa kecewa juga ditujukan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang menurutnya hanya bisa diam.

"Pemkab hanya bisa berdiam, wakil rakyat kemana suara kalian. Tidak apa-apa, tanpa kalian, kami bersama masyarakat tetap berdemo menjaga tanah kelahiran kami," tegasnya.

Mahasiswa Natuna di Tanjungpinang pun menyampaikan 3 sikap.

1. Menyayangkan keputusan pemerintah kurangnya koordinasi terkait Natuna akan di jadikan tempat karantina, dan Mahasiswa jogja mendorong legislatif daerah untuk segera melakukan koordinasi kepada pemerintah terkait untuk meredamkan situasi yang ada di Natuna

2. Mendorong segera memfasilitasi insfrastruktur kesehatan yang lengkap terhadap WNI yang di karantina dan memikirkan keamanan masyarakat Natuna.

Halaman
123
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved