Sulteng Hari Ini

Laznas Baitulmaal Muamalat Resmikan Rumah dan Fasilitas Air Bersih untuk Korban Bencana di Donggala

Bank Muamalat bersama Laznas BMM resmikan rumah dan fasilitas air bersih untuk korban bencana di Donggala.

Laznas Baitulmaal Muamalat Resmikan Rumah dan Fasilitas Air Bersih untuk Korban Bencana di Donggala
TribunPalu.com/Haqir Muhakir
Bupati Donggala Kasman Lassa, didampingi Direktur Eksekutif BMM Teten Kustiawan dan Sekretaris Yayasan Amway Peduli Riana Nur Wulan, meresmikan fasilitas air bersih di Desa Oti, Kabupaten Donggala, Kamis (6/2/2020) siang. 

TRIBUNPALU.COM, DONGGALA -- Bank Muamalat bersama Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) meresmikan rumah dan fasilitas air bersih untuk korban bencana 28 September 2018 di Desa Oti, Kecamatan Sindue Tobata, Kabupaten Donggala, Kamis (6/2/2020) siang.

Bantuan rumah yang dibangun dibatas lahan penerima manfaat itu diberi nama rumah harapan, sedangkan kompleksnya diberi nama Dusun Zakat Muamalat (DZM).

Dengan peresmian itu, masyarakat korban bencana gempa di Desa Oti penerima manfaat resmi menempati dan memanfaatkan bantuan fasilitas air bersih.

Tidak hanya bantuan rumah, Laznas BMM juga menyerahkan bantuan fasilitas air bersih dan pondok madrasah bagi warga Desa Oti, Kabupaten Donggala.

Polda Sulteng Soroti Distribusi Bahan Baku Bom Ikan yang Dijual Bebas di Pasar

4 Terduga Pelaku Bom Ikan Ditangkap Polisi di Perairan Morowali

Bantuan itu diserahkan secara utuh pada peresmian Rumah Harapan dan Fasilitas Air Bersih, yang dihadiri langsung Bupati Donggala Kasman Lassa, Kamis siang.

Direktur Eksekutif BMM Teten Kustiawan mengatakan, pihaknya telah membangun sebanyak 82 unit rumah harapan, satu unit rumah pendamping madrasah, satu unit madrasah, dan fasilitas air bersih.

"Bantuan ini telah dirasakan sebanyak 350 jiwa," jelas Teten.

Lanjut Teten, dalam menyalurkan bantuan itu, pihaknya bekerjasama dengan PT Amindoway Jaya (Amway Indonesia) untuk membangun 11 sumur bor.

Hal tersebut dikarenakan sumber air bersih di wilayah Desa Oti telah tercemar dan tidak layak digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat.

Bahkan sebelumnya, kata Teten, hampir seluruh masyarakat Desa Oti tidak memiliki fasilitas MCK dan memiliki kebiasaan untuk membuat kotoran langsung ke laut.

Kunjungan ke Sulteng, AHY Beri Dukungan untuk Kader Partai Demokrat yang Maju Pilkada 2020

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved