Sulteng Hari Ini

DPW FPI Kabupaten Morowali Utara Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

DPW FPI Kabupaten Morowali Utara ajak seluruh masyarakat untuk menjaga Khamtibmas jelang Pilkada 2020.

DPW FPI Kabupaten Morowali Utara Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020
DOK FPI MOROWALI UTARA
Laskar FPI Kabupaten Morowali Utara melakukan sosialisasi ajak masyarakat jaga Kamtibmas jelang pilkada 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah. 

TRIBUNPALU.COM, MORUT -- Daerah Perwakilan Wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah mengajak masyarakat Morowali Utara untuk menjaga Kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

FPI Kabupaten Morowali Utara berkomitmen mendukung tugas pihak kepolisian menjaga Kamtibmas dan keamanan jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada September 2020 mendatang.

Salah seorang pengurus Laskar DPW FPI Morut Ridwan berpendapat, dalam melakukan upaya pemeliharaan Kamtibmas, harus banyak merangkul dan mengajak semua elemen masyarakat.

Mantan Narapidana Teroris Poso Ajak Masyarakat Sulteng Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Polisi Palu Sambangi Warga Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Puncak Perayaan Natal

Khususnya masyarakat Morowali Utara dalam menciptakan kondusifitas di wilayah tersebut.

"Tidak lama lagi di beberapa wilayah di Sulteng akan melaksanakan pesta demokrasi, sehingga potensi-potensi kerawanan, tentunya harus dijaga secara bersama situasi Kamtibmas dapat diantisipasi dengan bergandengan tangan," ujar Ridwan, Selasa (18/2/2020) siang.

Menurut Ridwan, dengan adanya kerjasama seluruh elemen masyarakat, yakni para ulama dan tokoh agama, pihaknya meyakini semua masalah bisa terminimalisir.

Di mana kata Ridwan, komponen masyarakat itu sebagai komponen yang memberikan bantuan sangat berharga untuk membantu kinerja Kepolisian, khususnya Polda Sulteng.

Menurutnya, aparat penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri.

Bahkan senjata maupun tangan polisi adalah masyarakat, terutama tokoh-tokoh masyarakat maupun ormas yang memang cinta NKRI, cinta perdamaian dan cinta persatuan.

Apresiasi Program Intah Torang Babaca, Kapolres Banggai: Personel Bhabinkamtibmas Harus Multitalenta

Lanjut Ridwan, sekarang sudah saatnya semua pihak bersama-sama menjaga keamanan agar tahun politik ini berjalan dengan baik.

" Mari bersama kita lawan hoaks dan kita luruskan segalanya, sehingga tercapai kelancaran, keamanan dan ketertiban, kedepannya saya yakin kepolisian akan semakin lebih baik dan bekerjasama dengan semua elemen, terutama semakin lebih baik untuk menjaga keamanan negara kita,” terang Ridwan. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved