Palu Hari Ini

Penyintas Bencana di Kabupaten Sigi Dilatih Membuat Makanan Olahan Cokelat

Penyintas perempuan di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah diberi pelatihan membuat makanan olahan cokelat, Sabtu (22/2/2020) siang.

Penyintas Bencana di Kabupaten Sigi Dilatih Membuat Makanan Olahan Cokelat
DOK ACT SULTENG
Penyintas perempuan di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah diberi pelatihan membuat makanan olahan cokelat, Sabtu (22/2/2020) siang. 

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Penyintas perempuan di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah diberi pelatihan membuat makanan olahan cokelat, Sabtu (22/2/2020) siang.

Puluhan ibu rumah tangga yang tinggal di Kompleks Integrated Community Shelter (ICS) atau hunian nyaman terpadu di Desa Soulowe, Kabupaten Sigi itu diharapkan bisa bangkit kembali pasca menjadi korban bencana alam pada 28 September 2018 lalu.

Meraka tampak antusias mengikut pelatihan memasak olahan cokelat yang dilaksanakan Lembaga Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah.

Masing-masing ibu rumah tangga itu dibagi menjadi tiga kelompok.

Setiap kelompok berkreasi untuk membuat produk aneka makanan yang berbahan coklat, Seperti cokelat stroberi, cokelat banana, coklat apel serta sejumlah varian rasa lainya.

Salah satu kelompok di antaranya membuat olahan cokelat permen jenis lollipop.

9 Siswa SMPN 1 Turi Tewas, Kepala Sekolah Mengaku Tak Tahu Kegiatan Susur Sungai

ACT Salurkan Ratusan Paket Sandang untuk Korban Banjir Rob di Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala

Proses pembuatanya pun tidak membutuhkan waktu berjam-jam hingga hasil olahan makanan berbahan baku cokelat itu dapat dicicipi.

Proses pembuatanya pun didamping langsung oleh pelaku usaha aneka makanan cokelat di Kota Palu.

Pelatihan pembuatan aneka makanan berbahan baku cokelat ini diinisasi ACT dengan menggandeng Pusat Layanan Usaha Terpadu-KUMKM (PLUT-UMKM), sebuah lembaga yang dibentuk oleh Kementrian koperasi dan UKM.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Tengah, Nurmarjani Loulembah mengatakan, pelatihan itu merupakan program ACT Sulawesi tengah dalam meningkatkan ekonomi korban bencana alam 2018 silam khususnya ibu rumah tangga.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved