Breaking News:

Aksi Ibu Hamil Curi Tabung Gas Sambil Bawa 2 Anak Kecil Terekam CCTV, Korban Merasa Iba Tapi Kesal

Seorang ibu hamil terekam kamera CCTV sedang mencuri dua tabung gas 3 kilogram di Perumahan Taman Anugerah Ideal Kelurahan Belian, Kecamatan Batam.

(SCREENSHOT REKAMAN CCTv)
Aksi pencurian tabung gas Lpg 3 kg atau yang akrab disebut tabung melon semakin marak di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Seperti yang terjadi di Perumahan Taman Anugerah Ideal Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (28/2/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Seorang ibu hamil terekam kamera CCTV sedang mencuri dua tabung gas 3 kilogram di Perumahan Taman Anugerah Ideal Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (28/2/2020).

Mirisnya, pelaku beraksi sambil membawa kedua anaknya yang masih kecil.

Aksi yang terekan CCTV pemilik kos-kosan ini pun menjadi viral dan tersebar luas di sejumlah jejaring sosial media seperti WhatsApp dan grup di Facebook.

Tidak saja wajah pelaku, bahkan kedua anaknya yang masih kecil serta kendaraan yang dipergunakan pelaku yakni sepeda motor Yamaha Vega R BP 4019 JQ warna biru ini juga terlihat jelas.

Lestari (25), salah satu penghuni kos mengaku tabung gas yang hilang adalah milik tetangganya yang disimpan di dapur umum.

Lestari juga tidak menyangka tabung gas tersebut bisa hilang karena biasanya aman-aman saja.

"Posisi tabung gas di dapur umum paling belakang, kebetulan saat kejadian tetangga saya itu sedang mandi," kata Lestari, Sabtu (29/2/2020).

Tabrak Ibu Hamil hingga Tewas Saat Latihan Mobil, Pelaku Mengaku Trauma hingga Tak Nafsu Makan

Customer Sedang Ngidam, Driver Ojol Rela Kirim Makanan dari Yogyakarta kepada Ibu Hamil di Jakarta

Lestari mengaku sudah melihat wajah pelaku di rekaman CCTv, namun Tari, begitu panggilan akrabnya, mengaku tidak mengenal pelaku.

"Saya rasa pelaku tahu tentang kondisi kos-kosan ini, sebab dilihat dari rekaman CCTV, pelaku langsung menuju ke arah dapur dan membawa tabung gas tersebut," terang Lestari.

Senada juga diungkapkan Ani, warga lainnya yang mengaku persoalan ini sudah dilaporkan ke Polsek Batam Kota.

Ia berharap pelaku mengembalikan dua tabung gas LPG 3 kg yang diambil itu.

"Jika pelakunya membaca, tolong balikan tabung gas kami, kami iba melihat pelakunya, mungkin dia butuh uang, tapi caranya salah," kata Ani.

Kondisi pelaku yang sedang hamil dan membawa kedua anaknya yang masih kecil inilah yang membuat Ani iba. 

Namun, kata Ani, yang namanya pencuri tetaplah sebuah kejahatan.

"Kami masih berharap tabung gas tersebut dikembalikan. Namun jika dalam tiga hari ini tidak dikembalikan, jika tertangkap, kami tidak akan mau damai," ancam Ani.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Hamil Curi Tabung Gas sambil Bawa 2 Anak Kecil, Korban Pun Iba tetapi... ",
Penulis : Kontributor Batam, Hadi Maulana
Editor : Farid Assifa

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved