Liga 1 2020

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di SUGBK Ditunda, Alasan Penundaan Hingga Respon Tim

Laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diputuskan ditunda

Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di SUGBK Ditunda, Alasan Penundaan Hingga Respon Tim
(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Aksi Riko Simanjutak (kiri) dalam laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). 

Laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diputuskan ditunda, ini alasannya hingga respon kedua tim.

TRIBUNPALU.COM - Laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diputuskan untuk ditunda.

Laga sedianya digelar pada Sabtu (7/3/2020) namun ditunda sampai waktu yang ditentukan kemudian karena tak ada izin keramaian dari Pemprov DKI Jakarta terkait kewaspadaan virus corona.

Operator kompetisi Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut menyusul surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran LIB kepada kedua manajemen klub dengan surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani oleh Direktur Utama LIB, Cucu Somantri.

"Memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara PERSIJA Jakarta vs PERSEBAYA Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta," bunyi surat LIB seperti termuat di laman resmi Liga Indonesia.

LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk klub sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Pemprov DKI Tak Keluarkan Izin Keramaian

Diberitakan TribunJakarta.com,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, pihaknya untuk sementara waktu tak akan mengeluarkan izin keramaian.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari temuan adanya dua warga Depok, Jawa Barat yang positif virus corona atau Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved