Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Sentil 2 Pejabat Depok, Tetangga Pasien Corona Ungkap Kekecewaannya: Tidak Dilindungi Malah Diumbar

Tetangga pasien positif corona, Anis Hidayah sentil 2 pejabat Depok yang sebar data lengkap pasien positif corona hingga minta tindakan tegas presiden

Tangkapan Layar Mata Najwa
Najwa Shihab dan Anis Hidayah - Tetangga pasien positif corona, Anis Hidayah sentil 2 pejabat Depok yang sebar data lengkap pasien positif corona hingga minta tindakan tegas presiden 

TRIBUNPALU.COM - Pengakuan tetangga Pasien 01 dan 02 Covid-19 atau virus corona, yakni Anis Hidayah telah membuka berbagai hal yang simpang siur dan situasi perumahan tempat ia tinggal yang 'disudutkan' berbagai pihak.

Hal itu Anis Hidayah sampaikan pada acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (4/3/2020).

Anis Hidayah mengatakan, bahwa warga di perumahan Depok tempat ia tinggal, panik setelah pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan dua orang positif corona, Senin (2/3/2020) siang.

Pengakuan tersebut bermula saat Najwa Shihab menanyakan situasi yang sebenarnya terjadi di perumahan tempat Anis Hidayah tinggal.

"Saya ingin mulai dari Mbak Anis, karena sempat ramai dan viral yang Anda curhatkan beberapa hari yang lalu, ketika Anda mengetahui bahwa tetangga Anda diumumkan resmi oleh negara sebagai pasien 01 dan 02. Bagaimana kisahnya, Mbak?" tanya Najwa Shihab memulai.

"Sebenernya Senin siang itu kami terkejut ya, begitu apa WAG (WhatsApp Group) di perumahan itu ribut, panik bahwa dua warga kami dinyatakan positif dan diumumkan presiden tentu tidak ada yang menginginkan," kata Anis.

Wali Kota Depok Sebut 50 Orang Terindikasi Corona: Perawat & Warga yang Berinteraksi dengan Korban

Meski mengaku terkejut, tetapi yang lebih membuat warga perumahan tersebut terkejut adalah saat mereka menemukan data diri lengkap dua tetangga yang positif virus corona tersebut tersebar viral di media sosial.

"Yang lebih membuat kami terkejut adalah data pasien itu lengkap sekali dan itu sudah viral saat kami menerima detail alamat dan sebagainya," lanjutnya.

Tak berselang lama dari pengumuman tersebut, warga di sekitar pun kaget karena banyak awak media yang sudah memenuhi rumah tempat dua pasien tinggal.

"Dan beberapa saat setelah itu kemudian perumahan katanya penuh sekali dengan media yang menyorot rumah dan sebagainya," ujar Anis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved