Cegah Penularan Virus Corona, Liga Inggris Keluarkan Larangan Jabat Tangan sebelum Kick-off

Liga Inggris mengeluarkan larangan bagi pemain dan ofisial pertandingan untuk berjabat tangan sebelum memulai laga.

Cegah Penularan Virus Corona, Liga Inggris Keluarkan Larangan Jabat Tangan sebelum Kick-off
AFP/Justin Tallis
Ilustrasi foto - Pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp (kanan) menyalami penjaga gawang Liverpool asal Brasil, Alisson Becker usai tim mereka kalah dari Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Vicarage Road, Watford, London Utara, Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Liverpool kalah telak 0-3 dan ini merupakan kekalahan pertama The Reds di Liga Inggris pada musim ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan yang dicapai Liverpool. AFP/Justin Tallis 

TRIBUNPALU.COM - Liga Inggris mengeluarkan larangan bagi pemain dan ofisial pertandingan untuk berjabat tangan sebelum memulai laga.

Peraturan tersebut diumumkan Liga Inggris dalam laman resminya pada Kamis (5/3/2020) waktu setempat.

Keputusan ini diambil setelah merebaknya virus Corona yang diketahui bisa menyebar lewat droplet atau percikan dari hidung dan mulut.

Selanjutnya, percikan yang mengandung virus bernama lain Covid-19 ini bisa ditularkan ke tangan dan diteruskan ke orang lain saat bersalaman.

 "Jabat tangan sebelum laga Liga Inggris tidak akan terjadi antara pemain dan pejabat pertandingan mulai akhir pekan ini sampai pemberitahuan lebih lanjut berdasarkan saran medis," tulis pernyataan dari Liga Inggris dilansir BolaSport.com dari laman resmi.

Meski begitu, klub dan pejabat pertandingan masih akan melakukan protokol lainnya seperti biasa pada setiap pertandingan.

Disetrilisasi Cegah Virus Corona, Masjidil Haram Tampak Sepi dari Jemaah, Ini Potretnya

Bentrokan Ojol vs Debt Collector Terjadi di Jogja, Polda DIY Beri Peringatan untuk Oknum Terlibat

Polri Sebut Penyebar Identitas Pasien Virus Corona Bisa Dipenjara, Wali Kota Depok Bakal Dibui?

Viral Pria Ngaku Mirip Ashraf Sinclair dan Ingin Nikahi BCL, Warganet Beri Komentar Pedas

"Saat memasuki lapangan, kedua tim akan berbaris, diiringi dengan musik Liga Inggris, kemudian para pemain dari tim tuan rumah akan berjalan melewati lawan mereka tanpa bersalaman," tulis pernyataan yang sama.

Liga Inggris telah memberi tahu rencana darurat untuk penanganan penyebaran virus Corona ini kepada 20 klub.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, para pengurus Liga Inggris setiap hari berhubungan dengan para pakar kesehatan masyarakat dari pemerintah untuk memberikan saran tentang cara terbaik menangkal penyebaran virus.

Adapun jadwal dan waktu pertandingan sejauh ini tetap tidak terpengaruh dengan wabah virus Corona dan terus berjalan sebagaimana mestinya.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved