SBY Minta Pemerintah Beri Penjelasan tentang RUU Cipta Kerja kepada Masyarakat

Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jawa Barat, Kamis (5/3/2

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jawa Barat, Kamis (5/3/2020) malam. 

Wakil Ketua Umum Syarief Hasan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silahturahmi antar pimpinan partai politik dan turut memaparkan Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Kan Cipta Kerja banyak penolakan, jadi harus ada penjelasan resmi dan komprehensif kepada fraksi Partai Demokrat," tutur Syarief di komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (6/3/2020). 

Hasil pertemuan tersebut, kata Syarief, SBY menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ataupun menterinya menjelaskan secara utuh RUU Cipta Kerja kepada masyarakat. 

"Jadi secara gamblang dijelaskan agar semua pihak bisa mengerti. Kalau rakyat mengerti dan memang betul berpihak kepada rakyat, tentu Demokrat akan mendukung," ujar Syarief. 

Bahaya dari Terlalu Sering Cuci Tangan dan Pakai Hand Sanitizer, Bisa Tingkatkan Risiko Infeksi

Mahfud MD Sebut Ada 21 Undang-undang yang Disederhanakan dalam Omnibus Law Keamanan Laut

Peneliti LIPI Sebut Omnibus Law RUU Cipta Kerja Jelas-jelas Rugikan Kaum Buruh

Pamit ke Teman Sesama PSK Layani Tamu, Wanita 38 Tahun Tewas Bersimbah Darah di Hotel di Sleman

Ali Ngabalin Beri Pujian untuk 1 Sosok di Antara 4 Kandidat CEO Badan Otorita Ibu Kota Baru, Siapa?

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. 

Dalam pertemuan keduanya membahas soal omnibus law dan persiapan pilkada serentak 2020.

Dalam pertemuan itu SBY menyebut Golkar dan Demokrat menyamakan frekuensi, “Mari kita membangun kebersamaan untuk membangun negara kita. Pertemuan ini adalah pertemuan politik pertama Antara Partai Demokrat dan Partai lain, juga sejak kehilangan orang yang paling saya cintai yaitu Ibu Ani Yudhoyono,” ujar SBY di Puri Cikeas, Kamis(5/3/2020).

Golkar dan Demokrat memiliki platform politik yang sama, yaitu The real development untuk rakyat Respect democratic values dan membangun untuk kesejahteraan rakyat.

“Kami selalu siap membantu penuh Presiden Jokowi. Untuk membangun negeri ini lebih baik”, tegas SBY.

Dalam pertemuan tersebut terlihat hadir Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, Mantan Menpora Andi Malarangeng, Politikus Partai Golkar Meutya Hafid, juga mantan Menkumham dari Partai Demokrat, Amir Syamsuddin.

(Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul SBY Minta Pemerintah Jelaskan Secara Gamblang Soal RUU Cipta Kerja ke Masyarakat

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved