Breaking News:

All England 2020

All England 2020: Momen bagi Indonesia untuk Akhiri 26 Tahun 'Puasa' Gelar Juara Tunggal Putra

All England Open 2020 bisa menjadi momen tepat untuk mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia yang sudah berlangsung 26 tahun lamanya.

Instagram/sinisukanthony dan Instagram/jonatanchristieofficial
KOLASE FOTO Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

TRIBUNPALU.COM - All England Open 2020 bisa menjadi momen tepat untuk mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia yang sudah berlangsung 26 tahun lamanya.

Gelaran All England Open 2020 menghadirkan tantangan tersendiri bagi skuad tunggal putra Indonesia.

Dalam dua dekade terakhir, nomor tunggal putra Indonesia belum pernah berhasil membawa pulang gelar All England Open.

Bahkan, dari data yang didapat SportFEAT.com, Indonesia sudah tidak pernah mencicipi titel kampiun All England Open dari nomor tunggal putra selama 26 tahun lamanya.

Terakhir kali Indonesia sukses membawa pulang gelar juara tunggal putra turnamen tertua di dunia tersebut terjadi pada 1994.

Pada All England Open 1994, Hariyanto Arbi sukses menyumbang gelar juara tunggal putra setelah mengalahkan Alan Budikusuma dengan skor 15-5, 15-7.

Melihat riwayat tersebut, pantas jika All England Open 2020 diharapkan mampu menjadi panggung melepas dahaga gelar tunggal putra Indonesia.

Jadwal Tayang TVRI All England 2020: Mulai Rabu Pukul 16.00 WIB, Peluang The Daddies & The Minions?

Kisah Kontroversial di Final All England 1976, Liem Swie King dan Rudy Hartono Kompak Bungkam

Berikut update ranking BWF pascaturnamen Indonesia Masters 2020: jadi pemenang ajang Super 500, Anthony Ginting sukses menembus ranking 5 besar dunia.
Berikut update ranking BWF pascaturnamen Indonesia Masters 2020: jadi pemenang ajang Super 500, Anthony Ginting sukses menembus ranking 5 besar dunia. (badmintonindonesia.org)

Pasalnya, tahun ini Indonesia bisa dikatakan sedang memiliki skuad tunggal putra yang cukup kuat seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Anthony kini bisa dibilang tengah berada dalam puncak performa.

Setelah meraih lima gelar runner-up sepanjang 2019 lalu, Anthony akhirnya berhasil kembali naik podium tertinggi pada Indonesia Masters 2020.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved