Di Depan Jubir Presiden, Fadli Zon Blak-blakkan Kritik Menkes Terawan: Terkesan Angkuh atau Sombong

Fadli Zon blak-blakan mengkritik soal penanganan Virus Corona oleh pemerintah di depan Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman.

KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Mantan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon blak-blakan mengkritik soal penanganan Virus Corona oleh pemerintah di depan Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman.

Hal itu terjadi saat Fadli Zon maupun Fadjroel Rachman hadir di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (12/3/2020).

Fadli Zon menilai pemerintah Indonesia selama ini terlalu menyia-nyiakan waktu yang ada.

Najwa Shihab Tegur Fadli Zon karena Tuding Pemerintah Buang Waktu dan Anggap Enteng Virus Corona

Tanggapi Upaya Pencegahan Virus Corona di Indonesia, Fadli Zon: Terlalu Banyak Denial

Fadli Zon saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (3/11/2020). Ia memberikan kritikannya terkait penanganan kasus Virus Corona di Indonesia.
Fadli Zon saat menjadi narasumber di acara Mata Najwa Trans 7 pada Rabu (3/11/2020). Ia memberikan kritikannya terkait penanganan kasus Virus Corona di Indonesia. (www.trans7.co.id/live-streaming)

"Tentu kita apresiasi ya apa yang dilakukan, tapi sebenarnya banyak waktu yang terbuang begitu saja selama mungkin dua bulan ya."

"Karena kita sibuk dengan upaya untuk menegasikan bahwa tidak mungkin Indonesia ini akan terserang Corona," ujar Fadli Zon.

Lantas, ia secara khusus mengkritik Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, yang dianggapnya tidak menunjukkan komunikasi yang baik bagi publik.

"Bahkan Menteri Kesehatan itu banyak yang kontraproduktif, menunjukkan bahwa public communication, komunikasi publik dari menteri kesehatan ini sangat buruk."

"Misalnya mengatakan masker untuk orang sakit, 'difteria saja kita hadapi apalagi cuma corona' jadi pernyataan-pernyataan 'virus flu lebih berbahaya dari corona'," ucap dia.

Menurutnya, Terawan terkesan meremehkan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

"Jadi menganggap enteng, ada kesan angkuh atau sombong menghadapi ini dan kemudian ada berita tentang influencer sampat 72 miliar dan lain-lain."

"Ini menunjukkan menurut saya kita sibuk dengan permukaan tapi tidak menyiapkan dalam waktu yang disediakan ketika itu," kritik dia.

Politikus Gerindra ini mengganggap, pemerintah selama ini sibuk membantah bahwa Indonesia tak akan terserang Virus Corona.

"Ketika kita sudah tahu Desember, Januari harusnya protokol mitigasi bencana kita sudah jelas."

"Kita sibuk untuk melakukan self denial, tidak ada, tidak ada, Indonesia kuat, Indonesia bebas," ucapnya.

Lalu, Fadli Zon menyinggung soal Virus Corona yang terjadi di negara-negara tetangga yang terjadi sebelum Indonesia positif covid-19.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved