Cerita Atlet

Pulang dari Turnamen All England 2020, Pelatih Tunggal Putra Nasional, Hendry Saputra Berstatus PDP

Sepulang dari turnamen All England 2020, pelatih tunggal putra nasional, Hendry Saputra berstatus Pasien dalam Pengawasan.

Pulang dari Turnamen All England 2020, Pelatih Tunggal Putra Nasional, Hendry Saputra Berstatus PDP
badmintonindonesia.org
Podium Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/2/2020) - Herry Iman Piengardi dan Hendry Saputra memegang trofi BATC 2020. 

TRIBUNPALU.COM - Pelatih tim nasional bulutangkis di sektor tunggal putra, Hendry Saputra dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit dan telah berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP.

Dikutip dari Kompas.com, informasi itu diberikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Achmad Budiharto saat dihubungi Selasa (24/3/2020) siang.

Menurut Achmad Budiharto, Hendry Saputra berada dalam status PDP dan masih akan terus melakukan rangkaian tes, termasuk untuk memastikan adanya Covid-19 atau virus corona.

Daftar Pelatih Pelatnas 2020: Tunggal Putri Paceklik Gelar, PBSI Tunjuk Asisten Baru, Minarti Timur?

Mulanya, sempat muncul isu bahwa Hendry sudah dinyatakan positif virus corona.

Namun, kabar itu dibantah oleh Achmad Budiharto.

"Enggak. Bukan positif. Tetapi statusnya dia baru pasien dalam pengawasan (PDP). Berarti dia masih harus melakukan beberapa tes lagi," ujar Achmad Budiharto.

Tunggal putra tim nasional Indonesia; Antony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie.
Tunggal putra tim nasional Indonesia; Antony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie. (www.djarumbadminton.com)

Hendry Saputra sendiri merupakan salah satu pelatih yang turut berangkat ke Birmingham, Inggris untuk mendampingi anak didiknya di turnamen All England 2020 beberapa waktu lalu.

Marak Wabah Virus Corona, BWF Batalkan Semua Turnamen Bulutangkis di China? Ini Penjelasan Resminya!

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Hendry Saputra kini sedang dirawat di Rumah Sakit Pelni, Jakarta.

"Kami masih belum tahu. Sekarang masih dalam pantauan. Kami lagi cek lebih detail. Saat ini, dia sedang diisolasi di RS Pelni," ujar Susy Susanti.

"Akan tetapi, masih dalam pantauan. Belum positif, masih cek. Saya mendapat kabar itu dari semalam," ujarnya.

Podium Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/2/2020) - Herry Iman Piengardi dan Hendry Saputra memegang tropi BATC 2020
Podium Badminton Asia Team Championships 2020 pada Minggu (16/2/2020) - Herry Iman Piengardi dan Hendry Saputra memegang tropi BATC 2020 (badmintonindonesia.org)
Halaman
12
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved