Ibunda Meninggal Dunia, Jokowi Minta Para Menteri Tetap Kerja di Jakarta, Tak Perlu Melayat ke Solo

para Menteri, anggota Kabinet Indonesia Maju tidak ke Solo untuk melayat Ibundanya

Ibunda Meninggal Dunia, Jokowi Minta Para Menteri Tetap Kerja di Jakarta, Tak Perlu Melayat ke Solo
TribunVideo.com/Radif
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers terkait penyebab meninggal dunia ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo di rumah duka di Jalan Pleret Raya, RT 3 RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (25/3/2020) 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau para Menteri, anggota Kabinet Indonesia Maju tidak ke Solo untuk melayat Ibundanya yang meninggal dunia, Rabu (25/3/2020).

Para menteri diminta untuk tetap di Jakarta dan tetap bekerja, khususnya dalam menangani virus corona (Covid-19) di tanah air.

Hal itu diketahui Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Diharapkan semua anggota kabinet Indonesia maju ada di Jakarta untuk menghadapi situasi saat ini," ujar Fadjroel, dalam program Breaking News Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

Sebagaimana diketahui Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo (77) menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit TNI Slamet Riyadi Surakarta, Rabu (25/3/2020).

"Mensesneg Pratikno mengatakan, agar doa dari kami semua, dari Kabinet Indonesia Maju disampaikan dari Jakarta saja," jelasnya.

Fadjroel Rachman juga memohon doa seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhumah.

"Kami berharap agar seluruh rakyat Indonesia di manapun berada mendoakan agar ibunda Presiden Joko Widodo itu Husnul Khatimah," ucap Jubir Presiden.

Sebelumnya Fadjroel mengatakan, dirinya mendapat kabar dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bahwa Sujiatmi menghembuskan napas terakhir di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

"Saya mendapatkan berita dari Mensesneg Pratikno tentang berita duka: Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden @jokowi wafat di Solo pukul 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Fadjroel melalui akun Twitter pribadinya.

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved