Anak 3 Tahun PDP Corona di Bulukumba Meninggal, Sempat Diisolasi 8 Hari, Hasil Tes Negatif Corona

Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang bersangkutan negatif corona. Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk.

Anak 3 Tahun PDP Corona di Bulukumba Meninggal,  Sempat Diisolasi 8 Hari, Hasil Tes Negatif Corona
https://www.medscape.com/
Coronavirus 

TRIBUNPALU.COM - Seorang ibu rumah tangga di Bulukumba positif virus corona beberapa hari setelah tiba dari Malaysia.

Wanita tersebut dinyatakan positif setelah menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) bersama sang anak yang berusia 3 tahun. 

Juru bicara Satgas Covid-19 Bulukumba Daud Kahal mengatakan bahwa anak dari IRT yang positif virus corona tersebut meninggal dunia setelah diisolasi selama 8 hari di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar

Namun, dari hasil tes laboratorium, sang anak negatif virus corona.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang bersangkutan negatif corona. Almarhum sebelumnya didiagnosa menderita busung lapar atau gizi buruk, dan sudah dikebumikan di kampung halamannya," kata Daud saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Daud mengatakan bahwa IRT tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit di Makassar

IRT tersebut, kata Daud sebelumnya bekerja sebagai TKI di Malaysia dan pulang ke Bulukumba baru-baru ini. 

Usai sampelnya diuji di Balai Kesehatan Makassar, IRT tersebut dinyatakan positif corona.

IRT yang berusia 28 tahun itu merupakan satu dari 9 pasien positif corona yang diumumkan Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan Ichsan Mustari, Rabu kemarin. 

"Dari perkembangan yang terjadi atas kasus kematian anaknya, sang ibu diidentifikasi positif dan oleh Bupati Bulukumba melalui Gugus Tugas dan RSUD diperintahkan untuk dirujuk ke Makassar hari ini juga," kata Daud.

Menyikapi warganya yang positif Covid-19, Bupati Bulukumba M Sukri Sappewali mengatakan bahwa saat ini di daerah yang dipimpinnya itu sudah ditetapkan Kondisi Luar Biasa. 

Untuk itu, dia mengimbau warga untuk tetap bekerja dari rumah dan menerapkan sosial distancing untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diisolasi 8 Hari, Balita PDP Corona di Bulukumba Meninggal, Hasil Tes Negatif"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved