Wabah COVID-19 di Jakarta, Hotel Grand Cempaka Business Diubah Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalihfungsikan Hotel Grand Cempaka Business jadi tempat istirahat bagi para tenaga medis yang menangani Covid-19.

Wabah COVID-19 di Jakarta, Hotel Grand Cempaka Business Diubah Jadi Tempat Istirahat Tenaga Medis
Twitter/aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan masker dan berada di salah satu kamar Hotel Grand Cempaka Business yang diubah menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis yang menangani wabah virus corona baru Covid-19 di Ibu Kota. 

TRIBUNPALU.COM - Dalam menangani dan mencegah meluasnya penyebaran wabah virus corona baru Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan langkah cepat.

Termasuk menyediakan fasilitas untuk pasien maupun para tenaga medis yang berada di garda depan penanganan virus corona baru Covid-19.

Terbaru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalihfungsikan Hotel Grand Cempaka Business menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis.

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Facebook dan Twitter Anies Baswedan pada Kamis (26/3/2020).

Hotel Grand Cempaka Business merupakan hotel milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo.

Maruf Amin Imbau Masyarakat agar Tidak Mudik untuk Cegah Penyebaran Virus Corona COVID-19

Upaya Pencegahan Corona, BI Akan Karantina dan Ganti Uang yang Beredar: Stok Lebih dari Cukup

Kapan Pandemi Corona Akan Berakhir? Ini Penjelasan Ahli Kesehatan dari Amerika

Gubernur DKI Jakarta mengenakan masker dan berada di salah satu kamar Hotel Grand Cempaka Business yang diubah menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis yang menangani wabah virus corona baru Covid-19 di Ibu Kota.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan masker dan berada di salah satu kamar Hotel Grand Cempaka Business yang diubah menjadi tempat istirahat bagi para tenaga medis yang menangani wabah virus corona baru Covid-19 di Ibu Kota. (Twitter/aniesbaswedan)

Pengalihfungsian Hotel Grand Cempaka Business menjadi tempat istirahat para tenaga medis di Jakarta dimulai pada Kamis hari ini.

Ada 220 kamar yang berisi 414 tempat tidur yang telah disiapkan.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, nantinya tak hanya Hotel Grand Cempaka Business yang diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat para tenaga medis.

Namun juga ada tiga hotel milik BUMD Jakarta yang akan menyusul, dengan total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

Selain kamar tidur, ada sejumlah fasilitas pendukung yang disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis.

Halaman
1234
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved