Breaking News:

Kemenparekraf Sediakan Jaringan Transportasi dan Hotel bagi Tenaga Medis yang Tangani Wabah Covid-19

Menparekraf Wishnutama telah menyediakan jaringan hotel dan transportasi umum bagi tenaga medis dan satuan gugus tugas yang menangani Covid-19.

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama. Menparekraf Wishnutama telah menyediakan jaringan hotel dan transportasi umum bagi tenaga medis dan satuan gugus tugas yang menangani Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM - Merebaknya pandemi global virus corona di Indonesia membuat pemerintah RI melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan.

Termasuk pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sang Menteri, Wishnutama, telah menyediakan jaringan hotel dan transportasi umum bagi tenaga medis dan satuan gugus tugas yang bekerja di tengah wabah corona.

Hal itu disampaikan Wishnu, dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor Graha BNPB Indonesia di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan merealisasikan kerjasama jaringan hotel, untuk menyediakan tempat istirahat bagi tenaga medis dan gugus tugas sebagai upaya bersama penanganan Covid-19 di Indonesia," ujar Wishnu, melansir dari Youtube BNPB.

Hal itu guna mempermudah para tenaga medis yang akan bertugas merawat pasien Covid-19.

 40 Hari Kepergian Ashraf Sinclair, Adam Sinclair: Jadi Adikmu adalah Hal Terbaik yang Pernah Kualami

 Cegah Penyebaran Corona, BCL Tiadakan Acara Tahlilan Peringatan 40 Hari Meninggalnya Ashraf Sinclair

 BREAKING NEWS: Total 1.155 Kasus Virus Corona di Indonesia per Sabtu, 28 Maret 2020

Sejumlah tenaga medis mengantre untuk disemprot cairan disinfektan saat akan memasuki Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta menyiapkan hotel secara gratis untuk tenaga medis di Jakarta yang menangani pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah tenaga medis mengantre untuk disemprot cairan disinfektan saat akan memasuki Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Kamis (26/3/2020). Pemprov DKI Jakarta menyiapkan hotel secara gratis untuk tenaga medis di Jakarta yang menangani pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

"Jaringan hotel digunakan untuk menyiapkan tenaga medis dan gugus tugas dimaksudkan agar mereka lebih dekat dengan rumah sakit tempat dirawatnya pasien Covid-19," ungkapnya.

Tidak hanya tempat istirahat saja, Wishnu juga mengaku bekerja sama dengan beberapa jaringan transportasi.

"Kerjasama ini dilakukan bersama jaringan hotel dan beberapa transportasi."

"Perusahaan transportasi yang kita ajak kerjasama ialah Bluebird, Panorama, Antavaya dan White Horse Grup."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved