Breaking News:

Virus Corona

Viral Video Polisi Marahi Warkop yang Terus Buka Saat Corona: Ngerti Gak Saya Berkali-kali ke Sini?

Dalam video tersebut, Kapolres terlihat kesal pada pemilik warkop, karena tidak mengindahkan imbaun pemerintah maupun tim gugus tugas Covid-19.

Istimewa
Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W SIK tegur pemilik warkop yang abaikan edaran untuk hanya melayani pembelian yang dibungkus dan bawa pulang 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah video amatir yang memperlihatkan Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi W, memarahi pemilik warung kopi dan puluhan masyarakat yang asyik ngopi depan Masjid Raya Singkawang viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Kapolres terlihat kesal pada pemilik warkop, karena tidak mengindahkan imbaun pemerintah maupun tim gugus tugas Covid-19.

Selain itu pemilik mengabaikan arahan agar hanya melayani kopi atau penganan dengan cara dibungkus.

“Bapak tahu mereka dari mana saja, habis ketemu siapa saja apa mereka dari zona merah, saya tidak melarang bapak berdagang, yang dilarang ini berkerumun, Bapak ngerti tidak, saya sudah berkali-kali ke sini,” kata Prasetiyo, Senin (30/3/2020) malam.

Kemudian polisi bergerak ke Kafe Lotus, dan menemukan muda-mudi di lantai dua kafe tersebut, mayoritas adalah pelajar.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Madiun Tutup 11 Jalan Utama

Kabar Baik dari Semarang! 4 Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

“Kalian diliburkan bukan buat pacaran di kafe, ngumpul ngegame di kafe, tahu corona tidak, sudah kalian pulang jangan lupa bayar dulu,” ujarnya.

Setelah ke Kafe Lotus, polisi yang melakukan patroli kembali menemukan puluhan warga yang sedang asik menikmati kopi di kawasan Patung Polisi perempatan Jalan Nusantara dan Kurau.

Demi Allah saya tidak melarang Bapak berdagang, tolong dibungkus, saya tidak melarang Bapak-bapak ngopi tapi tolong dibungkus dinikmati di rumah, jangan berkerumun kita sama-sama mencegah penyebaran corona,” katanya.

Prasetyo pun berharap kepada masyarakat Kota Singkawang agar dapat mematuhi semua imbauan pemerintah selama penanganan dan pencegahan virus corona.

"Semuanya juga harus mematuhi larangan-larangan yang tidak diperbolehkan selama masa penanganan dan pencegahan virus corona," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marahi Pemilik Warung Kopi, Polisi: Bapak Ngerti Tidak, Saya Sudah Berkali-kali ke Sini", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved