Breaking News:

Sempat Jadi Sorotan Jokowi, Pemkot Tegal Buka Empat Akses Jalan yang Sempat Ditutup Beton

Kamis 2 April 2020 malam, Pemkot Tegal membuka empat akses jalan ke Kota Tegal yang kerap dilalui masyarakat.

KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI
FOTO ILUSTRASI - Inilah salah satu ruas jalan Soekarno-Hatta Kota Madiun yang ditutup untuk membatasi pergerakan warga dan mencegah penularan Covid-19 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo sempat menyoroti sejumlah pemerintah daerah yang melakukan penutupan jalan untuk mencegah corona. 

Satu di antaranya adalah di Kota Tegal yang menutup beberapa jalan utama. 

Kamis 2 April 2020 malam, Pemkot Tegal membuka empat akses jalan ke Kota Tegal yang kerap dilalui masyarakat. 

Akses jalan tersebut yaitu Jalan Sultan Agung, Jalan Teuku Umar, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Printis Kemerdekaan.

Jalan tersebut ditutup oleh pemerintah setempat dengan tujuan menanggulangi Covid-19 dari orang-orang yang mudik ke Tegal.

Kini, walaupun tidak lagi ditutup dengan beton movable concrete barrier (MCB), Pemkot Tegal akan menyiagakan petugas untuk mengecek kesehatan pengendara yang melintas.

Saat ini akses masuk ke KotaTegal menjadi lima, dengan Jalan Proklamasi di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal, Herviyanto mengatakan, pembukaan empat akses jalan ini sesuai instruksi Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Ia mengatakan, alasan mendasar pembukaan jalan karena empat jalan tersebut adalah jalan nasional.

Selain itu, juga melaksanakan surat dari Polres Tegal Kota dan Polda Jateng mengenai peraturan penggunaan kewenangan jalan nasional.

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved