Liga 1 2020

Liga 1 Berhenti Bergulir, Persib Berkomitmen Gaji Pemain Sesuai Anjuran PSSI

Persib Bandung berkomitmen memnayar gaji pemainnya sesuai dengan ketentuan dari PSSI meski kini liga tengah, mandeg karena pandemi corona.

Liga Indonesia
Pemain Persib Bandung saat melawan Persela Lamongan di Pekan Pertama Liga 1 2020 

TRIBUNPALU.COM - Persib Bandung berkomitmen memnayar gaji pemainnya sesuai dengan ketentuan dari PSSI meski kini liga tengah, mandeg karena pandemi corona.

PSSI telah memberi masukan bagi kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 terkait pemberian gaji di masa jeda atau penundaan kompetisi karena wabah virus corona.

Dimana setiap klub dapat melakukan perubahan kontrak kerja tentang gaji yang maksimal bisa dibayarkan 25 persen kepada pelatih, pemain, dan ofisial selama periode Bulan Maret, April, Mei, dan Juni.

"Ini kan kebijakan dari PT mengambil keputusan karena sesuai anjuran PSSI. Kalau Persib dibedakan dengan yang lain, pasti nanti jadi kecemburuan dan jadi permasalahan. Makannya ikuti dulu saja aturan," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia memberikan anjuran yang penting agar keuangan bisa stabil selama tidak melaksanakan pertandingan.

Para pemain Persib dikatakan Umuh mau dan mengerti situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia bahkan dunia.

 "Pemain sudah dijelaskan, mereka menerima dan tahu kondisi ini. Apa boleh buat, kalau mereka tidak terima bagaimana lagi ya," kata Umuh.

Pelatih Persib Bandung Minta Pemain Fokus Latihan Mandiri di Tengah Pandemi Corona

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz Positif Corona, Dukungan Mengalir dari Berbagai Pihak

Dikutip dari Bolasport.com, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa keputusan memotong 75 persen gaji dilakukan demi menjaga kestabilan finansial selama kompetisi diliburkan.

Beberapa klub kontestan Liga 1 2020 sudah menerapkan anjuran pemotongan gaji 75 persen itu, namun ada juga klub yang memotong sampai 90 persen.

Umuh menganggap jika 10 persen saja gaji yang dibayarkan, hal itu dirasakan tidak manusiawi.

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved