Virus Corona

PBSI Tetap Jalankan Pelatnas di Tengah Pandemi Virus Corona

keputusan tersebut diambil PBSI demi menjaga kesehatan dan keselamatan atlet salama masa pandemi virus corona di Indonesia.

m.badmintonindonesia.org
tim badminton indonesia 

TRIBUNPALU.COM - Pandemi VIrus Corona tak menyurutkan langkah Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) untuk melatih para atletnya.

Hal ini bisa dilihat dari upaya PBSI untuk tetap menempatkan atlet-atletnya di pelatnas Cipayung selama masa pandemi virus corona.

Lebih lanjut, PBSI juga tetap memberlakukan latihan seperti biasa dengan ketentuan khusus yang mengacu pada protokol kesehatan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan PBSI dalam RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) dengan Komisi X DPR secara teleconference pada Rabu (8/4/2020).

Melansir Badminton Indonesia, keputusan tersebut diambil PBSI demi menjaga kesehatan dan keselamatan atlet salama masa pandemi virus corona di Indonesia.

Setelah dikaji, PBSI menilai bahwa atlet akan lebih aman jika tetap berada di lingkungan pelatnas yang telah menjadi area karantina tertutup.

Ada Kendala Teknis, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Diundur hingga 11 April 2020

MUI Usul Adakan Istigasah dan Dzikir Nasional secara Online untuk Tangkal Corona

PBSI pun menambahkan bahwa asupan makanan dan nutrisi serta menjaga kebugaran para pemain akan lebih terjamin jika tetap berada di pelatnas.

Program latihan di pelatnas selama masa pandemi virus corona dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama dimulai pada 13 April hingga akhir Mei 2020 dengan latihan berjalan hanya 40 persen dari program biasanya.

Adapun tahap kedua bakal dimulai pada 2 Juni di mana pelatnas akan berjalan normal dengan program intensif untuk peningkatan performa dan persiapan jika turnamen sudah mulai berjalan pada Agustus 2020.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved