Seputar Corona

Abaikan Saran Pakar Kesehatan, Presiden Brasil Sebut Covid-19 Hanyalah Flu Ringan

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyebut virus corona sebagai " flu ringan", dan mengabaikan saran pakar kesehatan.

instagram.com/jairmessiasbolsonaro
Presiden Brasil Jair Bolsonaro 

TRIBUNPALU.COM - Pandemi virus corona atau Covid-19 semakin mewabah hampir di seluruh penjuru dunia.

Kondisi ini membuat sejumlah pakar kesehatan menyarankan agar melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Namun, Presiden Brasil Jair Bolsonaro menyebut virus corona sebagai " flu ringan", dan mengabaikan saran pakar kesehatan.

Bolsonaro tidak mengindahkan anjuran mengenai pembatasan sosial, dan memutuskan untuk turun ke jalan dam menyapa para pendukungnya.

Update Covid-19 di Indonesia Sabtu (11/4/2020): Tambah 330 Kasus, Total 3.842 Pasien Positif Corona

Tak Terima Diisolasi, PDP Corona Mengamuk dan Ancam Tikam Perawat dengan Pecahan Kaca

Pemimpin sayap kanan itu secara terang-terangan menolak keberadaan Covid-19, dan menyerang para gubernur yang menerapkan kebijakan karantina.

Pada Jumat (10/4/2020), Presiden Brasil berusia 65 tahun itu pergi ke rumah sakit militer, apotek, dan mengunjungi salah satu anaknya.

Dalam gambar yang dirilis, dilansir oleh Sky News Sabtu (11/4/2020), nampak Jair Bolsonaro berjabat tangan oleh para pendukungnya.

Ketika berkunjung ke salah satu toko, mantan perwira berpangkat kapten itu disambut oleh warga yang meminta berfoto dan memanggilnya.

Tetapi, tak sedikit juga masyarakat yang marah dengan kehadirannya, di mana mereka membunyikan panci dan periuk sebagai bentuk rasa gusar.

Berdasarkan laporan Reuters, sejauh ini 1.057 orang meninggal karena virus corona, dengan kasus infeksi positif mencapai 19.638.

Halaman
12
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved