Remaja di Poleang, Sultra Tewas Diterkam Buaya Saat Cari Pakan Ternak

Remaja bernama Wawan (14) sebelumnya sempat hilang pada Kamis (23/4/2020) setelah diterkam buaya saat mencari pakan untuk ternaknya.

BPBD Bangka Belitung
FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPALU.COM - Seorang warga Desa Teppo, Dusun Lasirantang, Kecamatan Poleang, Timur, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ( Sultra) ditemukan tewas di Sungai Poleang, Jumat (24/4/2020).

Remaja bernama Wawan (14) sebelumnya sempat hilang pada Kamis (23/4/2020) setelah diterkam buaya saat mencari pakan untuk ternaknya.

Kepala Basarnas Kendari, Ari Sofingi, mengatakan jasad Wawan ditemukan di muara Sungai Poleang atau lima kilometer dari tempat buaya menerkamnnya.

"Alhamdulillah pada operasi hari kedua pukul 10.45 waktu setempat, korban berhasil ditemukan tim SAR gabungan di muara sungai," kata Aris saat dihubungi lewat pesan singkat, Jumat.

Menurut Aris, saat ditemukan kondisi tubuh Wawan masih utuh. 
Jenazah remaja itu sudah diserahkan ke keluarganya.

Aris mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban sedang mencari pakan ternak untuk makanan sapi di pinggiran sungai bersama ayahnya.

“Laporan awal kita terima dari bapak Ilham, sekitar pukul 11.00 Wita, salah satu keluarga korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia. Satu orang warga diduga diterkam buaya,” kata Aris.

Setelah mendapatkan laporan itu, satu tim penyelamat Basarnas Kendari langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari korban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Remaja Tewas Diterkam Buaya Saat Cari Pakan Ternak"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved