Tangani Covid-19, Joko Widodo dan Donald Trump Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Alat Kesehatan

Joko Widodo dan Donald Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi dalam masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

Instagram/jokowi dan Wikipedia via Kompas.com
KOLASE FOTO Joko Widodo dan Donald Trump. 

TRIBUNPALU.COM - Saat ini, wabah virus corona Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global terus menyebar ke 200an negara di dunia.

Masing-masing negara diharapkan untuk saling bekerjasama dalam menangani wabah virus bernama ilmiah SARS-CoV-2 ini.

Terbaru, Indonesia dan Amerika Serikat sepakat menjalin kerja sama di bidang alat kesehatan dalam menghadap pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump Jumat, 24 April 2020 pukul 20.00 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua kepala negara bertukar pikiran mengenai penanganan Covid-19.

Demikian dikutip dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (25/4/2020).

Donald Trump Sebut Suntikkan Disinfektan ke Tubuh Pasien Covid-19, Dokter: Itu Saran yang Konyol

Alasan Dewi Sandra Tak Berkomentar soal Kepergian Glenn Fredly: Jaga Perasaan Orang Lain

Pembahasan Klaster Ketenagakerjaan RUU Cipta Kerja Ditunda, Tiga Partai Besar di Indonesia Setuju

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat dalam upaya penanganan Covid-19.

Kedua Presiden juga bertukar pikiran mengenai upaya untuk mengatasi kekurangan alat kesehatan dan alat perlindungan bagi tenaga medis, seperti ventilator, APD dan masker, sebagaimana dialami oleh semua negara.

Mengenai ventilator, Presiden Donald Trump menjelaskan mengenai upaya pembuatan ventilator di negaranya dan menyampaikan akan mengirim ke Indonesia apabila sudah siap.

Kerjasama ini akan ditindaklanjuti oleh tim masing-masing negara.

Dalam pembicaraan itu, kedua pemimpin negara juga turut saling menyampaikan duka citanya kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump juga sepakat untuk memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi dalam masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19.

“Indonesia adalah negara yang penting bagi Amerika Serikat. Kita harus tingkatkan terus kerja sama kedua negara,” ucap Presiden Trump.

Belva Devara dan Andi Taufan Mundur, Direktur IPI: Itu Bisa Jadi Contoh buat Pejabat Publik

Update WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri per Sabtu, 25 April 2020: 142 Orang Dinyatakan Sembuh

Sebelum pembicaraan melalui telepon, Presiden Donald Trump juga telah menulis surat ucapan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi dan Trump Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Alat Kesehatan dalam Penanganan Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved