Breaking News:

Di Tengah Rumor Meninggal Dunia, Kim Jong-Un Muncul di Peresmian Pabrik Pupuk dan Tersenyum

Dari foto yang beredar, Kim Jong Un tampak tertawa, tersenyum, merokok, dan melambai kepada publik ketika meresmikan pabrik pupuk.

ndtv.com
Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara. 

TRIBUNPALU.COM - Dikabarkan oleh sejumlah media barat sudah meninggal dunia, 

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, sempat tidak diketahui keberadaannya selama beberapa hari dan dirumorkan telah meninggal dunia oleh sejumlah media barat.

Namun, belum lama ini, Kim Jong Un sudah tampil di depan publik dengan reaksi bahagia.

Dari foto yang beredar, Kim tampak tertawa, tersenyum, merokok, dan melambai kepada publik ketika meresmikan pabrik pupuk.

Gestur itu diungkapkan media pemerintah KCNA, di mana momen itu jadi kembalinya Kim setelah menghilang selama 20 hari terakhir.

Berdasarkan laporan kantor berita KCNA, Kim Jong Un berbicara kepada sejumlah pihak dalam perayaan Hari Buruh dan meresmikan pabrik publik.

Foto-foto Kim Jong Un Beredar setelah Dikabarkan Meninggal, Donald Trump Enggan Berkomentar

Temuan Korea Selatan Terkait Kondisi Kim Jong Un: Menghilang untuk Hindari Covid-19

Mengenal Kim Yo Jong, Adik Perempuan Kim Jong Un yang Dikabarkan Bakal Jadi Penerus sang Kakak

Kim Jong Un berada di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Berikut foto-foto kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah diisukan meninggal dunia. Terlihat sang adik, Kim Yo Jong, ada di dekatnya.
Kim Jong Un berada di pabrik pupuk wilayah Sunchon utara Pyongyang, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Berikut foto-foto kemunculan Perdana Kim Jong Un setelah diisukan meninggal dunia. Terlihat sang adik, Kim Yo Jong, ada di dekatnya. (KCNA via NK News)

Kim menyatakan, seperti dikutip KCNA, berdirinya Pabrik Pupuk Fosfat Sunchon bakal menjadi perkembangan bersejarah bagi industri pupuk mereka.

Dia mengklaim peresmian itu akan menjadi kemenangan bersejarah dan luar biasa bagi potensi ekonomi yang dimiliki Korea Utara.

"Sekaligus menjadi momen yang mengangkat dan menyakinkan kita tentang pencapaian garis depan ekonomi," kata Kim dilansir CNN Sabtu (2/5/2020).

Pemimpin yang berkuasa sejak 2011 itu disebut "begitu puas dengan pendirian pabrik Sunchon dan mengucapkan selamat bagi Universitas Teknologi Kim Chaek".

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved