Breaking News:

Virus Corona

Mengenal Tiga Jenis Mutasi Virus Corona Covid-19, Jenis Apa yang Masuk ke Indonesia?

Hampir lima bulan Covid-19 mewabah, peneliti dunia pun telah menemukan beberapa sifat mutasi virus corona baru ini.

ub.edu
ILUSTRASI virus corona. Hampir lima bulan Covid-19 mewabah, peneliti dunia pun telah menemukan beberapa sifat mutasi virus corona baru ini. 

TRIBUNPALU.COM - Penyebaran wabah virus corona Covid-19 semakin meluas di seluruh dunia, dengan jumlah pasien positif juga semakin hari semakin bertambah.

Pada 11 Maret 2020 lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah virus corona Covid-19 sebagai pandemi global.

Mengutip data live update dari laman worldometers.info per Selasa (12/5/2020) pukul 03:26 GMT atau 10:26 WIB, jumlah kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai 4.255.942.

Sementara, angka kematian tercatat sebesar 287.332 kasus dan 1.527.495 kasus sudah dinyatakan sembuh.

Para ilmuwan di seluruh dunia pun berjuang keras untuk meneliti sifat virus corona Covid-19, serta mencari formula yang tepat untuk membuat vaksin dan obatnya.

Hampir lima bulan Covid-19 mewabah, peneliti dunia pun telah menemukan beberapa sifat mutasi virus corona baru ini.

Mengutip tayangan di kanal YouTube MetroTVNews yang diunggah pada Senin (11/5/2020) kemarin, peneliti di Amerika Serikat dan Inggris telah mengidentifikasi bahwa sifat virus corona memang bermutasi.

Infografis pertama menunjukkan hasil penelitian dari Amerika Serikat, Jillian Carmichael, seorang peneliti pascadoktoral Fakultas Kedokteran Mount Sinai.

Jillian memastikan, ketika virus memperbanyak diri atau bereplikasi, pada dasarnya ia harus membuat salinan DNA atau yang juga disebut RNA.

RNA inilah yang membentuk virus yang mengode informasi genetiknya.

Halaman
1234
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved