Cerita Selebriti

Twindy Rarasati Menduga Dirinya Tertular Covid-19 dari Pasien yang Tak Jujur

Sekitar satu bulan yang lalu, dokter sekaligus selebritas Twindy Rarasati (26) menyebut dirinya terinfeksi virus corona Covid-19.

Instagram Twindy Rarasati
Twindy Rarasati 

TRIBUNPALU.COM - Sekitar satu bulan yang lalu, dokter sekaligus selebritas Twindy Rarasati (26) menyebut dirinya terinfeksi virus corona Covid-19.

Hal itu Twindy umumkan lewat akun media sosial Instagramnya.

Pengakuan Twindy Rarasati tersebut sangat mengejutkan dan menjadi perhatian publik di tengah meluasnya wabah virus corona atau covid-19.

Namun, kini dirinya sudah sembuh dari penyakit yang disebabkan virus bernama ilmiah SARS-CoV-2 tersebut.

Twindy Rarasati dinyatakan positif corona, ia memberitahukan melalui akun Instagramnya.
Twindy Rarasati dinyatakan positif corona, ia memberitahukan melalui akun Instagramnya. (Instagram @twindyrarasati)

5 Fakta Terkait Perjuangan Twindy Rarasati Sembuh dari Virus Corona Setelah 3 Minggu Terjangkit

Kekasih Ungkap Kondisi Terkini Twindy Rarasati setelah 2 Minggu Umumkan Positif Terinfeksi Covid-19

Setelah sembuh, Twidny pun menceritakan bagaimana ia bisa terinfeksi virus corona atau covid-19, yang diduga ketika ia bekerja sebagai dokter di rumah sakit.

"Jadi sebelum terinfeksi covid-19 ini aku tuh kerja di rumah sakit tapi bukan rumah sakit rujukan (virus corona). Tapi selama kerja di rumah sakit, aku dan bahkan kita tau pasien dengan segala keluhan penyakitnya," kata Twindy Rarasati saat siaran langsung instagram bersama Sandra Dewi, dikutip Warta Kota, Senin (11/5/2020) malam.

Ketika bekerja sebagai dokter disebuah rumah sakit yang tak disebutkan namanya, Twindy menyadari dari beragam pasien yang datang, diantaranya tentu memiliki gejala yang mengarah kepada penderita virus covid-19 atau corona.

"Jadi pas masuk rumah sakit dia tidak tau sedang covid dan kita dokternya enggak tau dia sedang covid. Nah banyak kasus seperti itu," ucapnya.

Dengan kondisi seperti itu, saudara kembar dari Twinda Rarasati tersebut menduga ia terinfeksi virus corona atau covid-19 dari pasien yang berhadapan dan dirawat olehnya.

"Mungkin aku bisa tertular virus covid ini ketika dinas di UGD yang semua orang bisa masuk ke dalamnya. Atau bahkan mungkin, pasien itu sakitnya usus buntu tapi rupanya tak sadar positif virus covid-19," jelasnya.

Alami Lonjakan, Total Kasus Virus Corona di Rusia Tembus Angka 221 Ribu

Temuan Baru Ilmuwan Italia, Covid-19 dapat Melemah dengan Sendirinya Seiring Waktu

Twindy Rarasati
Twindy Rarasati (Instagram @doktercantik.indo)

Pemain sinetron komedi (sitkom) The East itu tak menampik bahwa ada beberapa pasien yang tidak mengaku, soal riwayat perjalanan atau pernah berkomunikasi dengan orang yang bergejala terinfeksi virus corona atau covid-19.

Twindy Rarasati menegaskan bahwa hal tersebut menjadi problematika dirinya dan semua dokter di rumah sakit, baik rujukan atau bukan rujukan virus corona atau covid-19.

"Makanya kita selalu mengingatkan pasein untuk jujur kepada dokter, agar kita bisa nanganin dia langsung tepat ke sasaran dibanding dia tidak ngomong dulu," ujar Twindy Rarasati.

(Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dari Mana Tertular Covid-19? Twindy Rarasati Menduga saat Dinas di UGD Bertemu Pasien tak Jujur

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved