PSSI Rapat Virtual dengan APPI, Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Tunggu Status Darurat Pemerintah

Pada rapat ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi dkk

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Gelandang Persib Omid Nazari coba menghalangi pergerakan pemain Arema FC Feby Eka pada laga Arema FC vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020). 

TRIBUNPALU.COM - PSSI baru saja menggelar rapat virtual dengan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), pada Selasa (26/5/2020).

Rapat secara virtual ini berlangsung selama 90 menit pada siang tadi yang dimulai pukul 13.00 hingga 14.30 WIB.

Pada rapat ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Adapun dari APPI diwakili oleh Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga dan Hardika Aji.

Hasil dari rapat ini pun diterangkan langsung oleh Plt Sekjen, Yunus Nusi melalui laman resminya.

Rapat virtual PSSI dengan APPI, pada Selasa 26 Mei 2020
Rapat virtual PSSI dengan APPI, pada Selasa 26 Mei 2020 (Dok: PSSI)

"Rapat tersebut pembahasannya sama dengan APSSI yakni membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi Covid-19."

"Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti," kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI pun saat ini masih menunggu hingga 29 Mei 2020 terkait status darurat Covid-19 dari pemerintah untuk memutuskan kelanjutan kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2.

"APPI memahami kondisi saat ini. Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami."

"Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan," jelas Yunus.

General Manager APPI, Ponaryo Astaman saat diwawancarai setelah menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 dari BOPI ke PT LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
General Manager APPI, Ponaryo Astaman saat diwawancarai setelah menghadiri acara penyerahan surat rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 2020 dari BOPI ke PT LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu General Manager APPI, Ponaryo Astaman mengapresiasi PSSI terkait undangan rapat virtual ini.

Menurutnya undangan rapat ini dapat menjadi medium APPI, untuk menyampaikan langsung kepada PSSI terkait aspirasi dan masukan dari para pemain.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved