Video ''Keke Bukan Boneka'' Diturunkan Youtube, Ini Obrolan Pihak Sony Music dan Novi Umar

Novi Umar, pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" yang dibawakan Rinni Wulandari, tidak tahu kalau video musik "Keke Bukan Boneka" diturunkan Youtube.

Instagram/rinni_w dan Instagram/rahmawatikekeyiputricantikka23
KOLASE FOTO Rinni Wulandari dan Kekeyi 

TRIBUNPALU.COM- Novi Umar, pencipta lagu "Aku Bukan Boneka" yang dibawakan Rinni Wulandari, tidak tahu kalau video musik "Keke Bukan Boneka" sudah diturunkan pihak YouTube.

"Saya malah enggak tahu, dan baru tahu semalam lihat di media sosial," kata Novi Umar saat dihubungi awak media, Jumat (5/6/2020).

Novi Umar membeberkan hasil diskusinya dengan pihak Sony Music sebagai pemilik hak cipta dari lagu "Aku Bukan Boneka" yang dibawakan Rinni.

Cuplikan Video Klip Kekeyi Putri.
Cuplikan Video Klip Kekeyi Putri. (tangkap layar YouTube)

Novi menyarankan label Sony Music untuk tidak perlu mengambil jalur hukum atas masalah dugaan plagitisme yang dilakukan Kekeyi dalam lagu "Keke Bukan Boneka".

"Jadi hasil ngobrol sama Sony Music, sebenarnya dari awal saya sudah diberi pilihan, ini mau gimana. Saya bilang jangan (ke hukum) karena lebih baik dibicarakan kekeluargaan saja," ujar Novi.

"Karena kan di sini ada hasil keringat Kekeyi juga. Bicara kekeluargaan saja, makanya Sony Music ngerasa harus gimana," lanjutnya.

Rinni Wulandari berikan sentilan tak terduga untuk Kekeyi
Rinni Wulandari berikan sentilan tak terduga untuk Kekeyi (Instagram.com/rinni_w, rahmawatikekeyiputricantikka23)

Pada akhirnya video musik "Keke Bukan Boneka" di-takedown YouTube dengan keterangan 'klaim dari Rini Idol - Aku Bukan Boneka'.

Rinni sudah lebih dulu membuat klarifikasi bahwa perihal hak cipta adalah urusan Novi Umar sebagai pencipta lagu dan Sony Music sebagai pemilik lagu.

Ia menampik bahwa ditake down-nya musik video milik Kekeyi karena permintaannya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Video ''Keke Bukan Boneka'' Diturunkan Youtube, Simak Obrolan Pihak Sony Music dan Novi Umar

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved