Breaking News:

Transisi ke New Normal, Mc Donald's Mulai Bolehkan 10 Gerai di Jakarta Beri Layanan Makan Di Tempat

Meski pemerintah DKI Jakarta telah mengizinkan membuka dine in, dari total 46 total gerai di Jakarta, McD baru membuka layanan dine-in di 10 restoran

Kompas.com/Silvita Agmasari
Ilustrasi gerai McD 

TRIBUNPALU.COM - PT Rekso Nasional Food, pemegang lisensi gerai McDonald's Indonesia menyatakan sejak Senin,(8/6) membuka gerai dine-in secara bertahap di Jakarta, menyusul pemberlakuan masa transisi pandemi COVID-19.

"Meski pemerintah DKI Jakarta telah mengizinkan membuka dine in, dari total 46 total gerai di Jakarta, kami baru membuka layanan dine-in di 10 restoran. Kami buka secara bertahap," ujar Sutji Latynka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, kepada Kontan.co.id, Senin (8/6).

Sutji belum merinci gerai di cabang mana saja yang telah membuka layanan dine-in.

Menurutnya, untuk karyawan dan pemasok mewajibkan melakukan pengecekan suhu tubuh dua kali sehari, yaitu sebelum mulai bekerja dan setelah istirahat.

Selain itu, lebih sering mencuci tangan, menggunakan sarung tangan, masker dan face shield.

Banyak Kerumunan di Bandara Soetta dan McD, Sudjiwo Tedjo yang Sudah Dua Bulan di Rumah Merasa Gidik

Respon Tak Terduga Nagita Slavina saat Raffi Ahmad Membahas Tentang Ayu Ting Ting

"Demikian pula semua konsumen yang akan memasuki restoran kami periksa suhu tubuhnya. Kami tentu mengikuti semua prosedur dan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tambah dia.

Secara keseluruhan, gerai yang telah dibuka layanan dine-in juga menerapkan aturan menggunakan masker ketika berada di restoran, menjaga jarak minimal satu meter di seluruh area restoran dan menempati tempat duduk yang diizinkan.

Dengan demikian, McDonald Indonesia akan mengurangi jumlah pelanggan yang memasuki restoran karena harus bergantian dan mengikuti prosedur yang berlaku.

"Kami menjaga jumlah orang di dalam restoran agar tidak melebih kapasitas yang diizinkan oleh pemerintah," lanjut Sutji.

Selanjutnya, dia menganjurkan pelanggan menggunakan metode pembayaran non-tunai dan menerapkan layanan contactless table service (pelayanan tanpa kontak langsung di meja konsumen).

"Untuk layanan contactless take away, contactless drive-thru dan contactless McDelivery, tentu saja masih berlaku," pungkasnya.

Artikel ini sudah ditayangkan di Kontan dengan judul Masa transisi Covid-19, McDonald's buka layanan dine in di 10 gerai di Jakarta

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved