Breaking News:

Perayaan HUT Jakarta Tahun Ini Digelar Tanpa Jakarta Fair dan Pesta Panggung

Saefullah menyebutkan, rangkaian acara HUT ke-493 Jakarta dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI

indonesia.travel
Monas, ikon terkenal dari ibu kota Indonesia Jakarta. 

TRIBUNPALU.COM -  Tidak ada Jakarta Fair maupun pesta dan panggung musik dalam perayaan hari ulang tahun / HUT ke-493 DKI Jakarta tahun ini.

Pandemi virus corona menyebabkan perayaan HUT DKI yang jatuh pada 22 Juni 2020 hanya akan dirayakan secara online dan virtual.

"Untuk masyarakat, kami menyiapkan beragam acara yang diadakan secara virtual, agar tetap dapat dinikmati meski dari rumah," ujar Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/6/2020).

Ragam acara tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Online Sale, Tur Virtual di beberapa tempat menarik di Jakarta, hingga beragam program seru yang bisa ditonton secara streaming di Beritajakarta.tv.

Saefullah menyebutkan, rangkaian acara HUT ke-493 Jakarta dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Festival Jakarta Great Online Sale akan dilangsungkan 22-30 Juni 2020.

Wawancara Eksklusif dengan Novel Baswedan: Pelaku Sebenarnya Pasti Gemetaran karena Saya Tidak Takut

Update Virus Corona Indonesia 20 Juni 2020: Catat 1.226 Kasus Baru, Total 45.029 Konfirmasi Positif

Namun sejumlah platform akan mulai pada 20 Juni 2020, di mana masyarakat dapat turut membantu UMKM Jakarta pada masa pandemi melalui platform belanja online.  "Kegiatan Jakarta Fair maupun Festival Jakarta Great Sale pada pusat-pusat pembelanjaan Jakarta belum dapat dilaksanakan pada masa pandemi ini untuk mencegah terjadinya keramaian," ujar pria yang kali ini menjabat sebagai Ketua Panitia HUT ke-493 Jakarta itu.

Baca juga: Ketika Ridwan Kamil bandingkan data positif hamil dengan positif corona

Berikut daftar acara virtual yang dapat diikuti warga dalam rangka merayakan Dirgahayu Jakarta:

1. Zoom Meeting Gubernur dan Wakil Gubernur bersama 40 warga terpilih:

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved