Breaking News:

Kasus Infeksi Corona Capai 9 Juta di Dunia, WHO Ingatkan Sekarang Penyebaran Wabah Semakin Cepat

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, penyebaran pandemi Covid-19 ini semakin cepat.

Shutterstock
Virus Corona 

TRIBUNPALU.COM - Infeksi virus corona di dunia mencapai 9 juta kasus pada Senin (22/6/2020) kemarin.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, penyebaran pandemi Covid-19 ini semakin cepat.

Rekor level kasus Covid-19 baru dalam harian disebabkan oleh fakta wabah memuncak di sejumlah negara besar pada saat yang sama.

Termasuk mencerminkan perubahan dalam aktivitas global virus corona, WHO menambahkan.

Amazon memamerkan robot AR Sebagai 'asisten' baru yang dirancang khusus untuk membantu para pekerja dalam menjaga jarak sosial (social distancing) sejauh enam kaki, sesuai prosedur yang ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
Amazon memamerkan robot AR Sebagai 'asisten' baru yang dirancang khusus untuk membantu para pekerja dalam menjaga jarak sosial (social distancing) sejauh enam kaki, sesuai prosedur yang ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (dok.Amazon)

Ketua Kedaruratan WHO, Dr. Michael Ryan mengatakan, jumlah kasus corona meningkat karena pandemi berkembang pada saat yang sama di sejumlah negara.

Beberapa negara mengaitkan peningkatan kasus ini dengan lebih banyak pengujian, termasuk India dan AS.

Kendati demikian, pihaknya menolak penjelasan tersebut.

"Kami tidak percaya ini adalah fenomena pengujian," katanya, dikutip dari SCMP.

Pihaknya mencatat, banyak negara mengalami peningkatan yang signifikan dalam penerimaan pasien dan kematian di rumah sakit.

Dimana keduanya tidak dapat dijelaskan dengan peningkatan pengujian.

Dari kiri Direktur Program Health Emergencies World Health Organization (WHO) Michael Ryan, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan WHO Technical Lead Maria Van Kerkhove menghadiri jumpa pers mengenai virus corona atau COVID-19, di kantor pusat WHO di Jenewa Swiss, Rabu (11/3/2020). Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan penilaian bahwa virus corona jenis baru (COVID-19) sebagai pandemi. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP)
Dari kiri Direktur Program Health Emergencies World Health Organization (WHO) Michael Ryan, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dan WHO Technical Lead Maria Van Kerkhove menghadiri jumpa pers mengenai virus corona atau COVID-19, di kantor pusat WHO di Jenewa Swiss, Rabu (11/3/2020). Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan penilaian bahwa virus corona jenis baru (COVID-19) sebagai pandemi. (Photo by Fabrice COFFRINI / AFP) (AFP/FABRICE COFFRINI)
Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved