Breaking News:

Jabar Sudah Bersiap Adaptasi Kebiasaan Baru, Persib Bandung Belum Tentukan Tanggal Latihan Bersama

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, meskipun pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat

Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Robert Alberts beri pengarahan kepada para pemain Persib 

TRIBUNPALU.COM - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat sudah berakhir dan bersiap menuju era adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

Meskipun begitu, Persib Bandung belum menentukan tanggal memulai kembali latihan bersama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, meskipun pemerintah sudah membuka lagi sarana olahraga, dia belum bisa langsung menggunakan tempat berlatih.

Rencananya, Persib menggelar latihan tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak bisa langsung menggunakan GBLA. Karena kami harus menunggu beberapa hari, menunggu adanya pedoman maupun peraturan yang benar sebelum memasuki GBLA berdasarkan protokol kesehatan," kata pelatih asal Belanda ini di laman resmi Persib Bandung.

"Jadi, sebelum kami bisa menggunakan GBLA, kesehatan semua orang yang terlibat di Persib harus peduli dengan itu. Tapi kami mulai menatap ke depan untuk melihat lockdown di Indonesia akan usai," lanjutnya.

Setelah semua dipastikan aman, Robert baru akan memanggil pemainnya untuk mulai kembali berkumpul.

Dia mulai mempersiapkan timnya untuk berlatih bersama menatap bergulirnya Liga 1 2020.

"Kami baru akan berlatih setelah dipastikan semua orang berpartisipasi di skuat Persib bebas dan aman dari virus dan baru kami akan mulai berlatih lagi," ucapnya

Di sisi lain, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap Liga 1 2020 bisa mencontoh kompetisi Eropa yang bisa bergulir kembali.

Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam.
Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto dalam arahan dari pelatih Robert Alberts saat Persib Bandung melawan PSS Sleman, pada pekan ke 17 Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Halaman
123
Penulis: Imam Saputro
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved