Breaking News:

Kasus Covid-19 di Amerika Serikat Semakin Meningkat, Donald Trump Tambah Murka pada China

Pada Selasa (30/6/2020) waktu AS, Donald Trump mengatakan dirinya semakin marah terhadap China karena penyebaran virus corona Covid-19.

Kompas.com/AFP/SAUL LOEB
Presiden AS, Donald Trump 

TRIBUNPALU.COM - Angka infeksi virus corona Covid-19 di seluruh dunia masih terus bertambah.

Di antara lebih dari 180 negara yang terjangkit, Amerika Serikat menduduki posisi teratas angka kasus infeksi tertinggi secara global.

Dikutip TribunPalu.com dari situs worldometers.info, per Rabu (1/7/2020) hari ini pukul 11:42 GMT atau 18:42 WIB (GMT+7), total kasus Covid-19 di Amerika Serikat tercatat sebanyak 2.727.996.

Sementara, angka kematian akibat Covid-19 di Negeri Paman Sam mencapai 130.123 jiwa, dan 1.143.490 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Anies Baswedan Persilahkan Warga DKI Jakarta Gelar Unjuk Rasa di Masa PSBB Transisi

Pemerintah Tegaskan Stimulus Listrik Gratis Hanyalah untuk Sementara

Penyebaran virus corona Covid-19 di seluruh dunia, dan Amerika Serikat khususnya, memancing tanggapan dari Presiden AS Donald Trump.

Pada Selasa (30/6/2020) waktu AS, Donald Trump mengatakan dirinya semakin marah terhadap China karena penyebaran virus yang telah ditetapkan WHO sebagai pandemi global tersebut.

Di sisi lain, otoritas kesehatan Amerika Serikat telah memperingatkan, pihaknya tidak memiliki kendali "total" atas penyebaran virus corona.

Donald Trump meluapkan kemarahannya lewat sebuah cuitan di akun Twitter resminya, @realDonaldTrump.

“As I watch the Pandemic spread its ugly face all across the world, including the tremendous damage it has done to the USA, I become more and more angry at China,”

(Saat saya menyaksikan pandemi ini menyebarkan rupa buruknya di seluruh dunia, termasuk kerusakan luar biasa yang diakibatkannya di Amerika Serikat, saya semakin marah terhadap China)

Halaman
123
Penulis: Rizkianingtyas Tiarasari
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved