HOAKS! Video Penampakan Tuyul di Palembang yang Sempat Viral di Media Sosial

"Tidak ada penampakan tuyul di sini. Video itu hoaks," kata Ketua RT 03 Kelurahan Kemang Manis, Ferianto, Jumat (3/7/2020).

(KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo)
Ilustrasi hoaks 

TRIBUNPALU.COM - Beberapa hari terakhir, warga Palembang dihebohkan dengan video penampakan tuyul yang ditangkap warga dan dimasukkan ke sebuah botol.

Menurut suara yang ada di video penampakan tuyul tersebut, dikatakan kejadian ini berada di kawasan Kelurahan Kemang Manis, Ilir Barat (IB) II, Palembang.

Kemudian, video penampakan tuyul ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah sejumlah akun Instagram.

Ketika didatangi di lokasi yang disebut di dalam video tersebut Jumat (3/7/2020), menurut sejumlah warga Kemang Manis, tak ada penampakan tuyul yang ditangkap warga seperti pada video viral tersebut.

"Tidak ada penampakan tuyul di sini. Video itu hoaks," kata Ketua RT 03 Kelurahan Kemang Manis, Ferianto, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, setelah menyaksikan video viral penampakan tuyul terciduk beberapa hari lalu, sebagian warga Kemang Manis sempat resah.

Namun, warga juga berusaha mencari kebenaran mengenai lokasi dan waktu peristiwa tertangkapnya diduga tuyul tersebut.

"Kami cari-cari, semua juga cari informasi tersebut tapi tidak ada. Kalaupun ada, penampakan tuyul itu mungkin itu di daerah lain, bukan di Kemang Manis," tegasnya.

"Lagipula tidak ada warga yang ngaku pernah lihat langsung. Kalau ada penampakan tuyul, sudah pasti heboh sekali dan warga melapor.

Sampai sekarang tidak ada laporan mengenaipenampakan tuyul ini. Hoaks," tegasnya lagi.
Saat diminta tanggapan mengenai keaslian video, Feri juga mengaku tidak tahu.

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved