Masih Pandemi, Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Digelar Terbatas, Hanya 3 Paskibraka yang Bertugas

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tidak ada perekrutan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)

KOMPAS.COM
Hari Kemerdekaan Indonesia. 

TRIBUNPALU.COM - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, tidak ada perekrutan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020.

Hal itu terkait pembatasan orang yang akan mengikuti peringatan upacara bendera di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (17/8/2020) mendatang.

"Kami melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak merekrut (Paskibraka,red) di 2020," kata Heru saat jumpa pers terkait Peringatan HUT Ke-75 RI di Gedung Utama Kemensetneg, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Heru menjelaskan, alasan terkait tak adanya rekrutmen Paskibaraka 2020 karena sangat memperhatikan kesehatan masyarakat.

Selain itu, ini bagian dari penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Sekali lagi kita sayangi kesehatan nyawa masyarakat dan protokol kesehatan yang harus kita junjung tinggi," jelas Heru.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, Istana Kepresiden tetap akan menggelar upacara peringatan HUT ke-75 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (17/8/2020) mendatang.

Meski menggelar upacara, Pratikno menyebut peringatan itu akan digelar dengan peserta yang terbatas. Termasuk, anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)

"Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka. Upacara tetap khidmat, tetapi dengan peserta terbatas," kata Pratikno.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, terkait jumlah anggota Paskibraka saat perayaan HUT ke-75 RI.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved