Breaking News:

Kisah Haru di Balik Perjuangan TNI di Lokasi TMMD Kolaka

Belum lama dibuka, TMMD 108 Kolaka memiliki kisah haru tentang salah satu warga Kampung Bajo, Anaiwoi, Kec. Tanggetada, Kolaka. yang rumahnya direhab.

TNI AD
Rumah Pak Lukman 

TRIBUNPALU.COM, KOLAKA - Belum lama dibuka, TMMD 108 Kolaka memiliki kisah haru tentang salah satu warga Kampung Bajo, Anaiwoi, Kec. Tanggetada, Kolaka yang rumahnya direhab.

Warga tersebut bernama Pak Luman.

Hal ini disampaikan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Minggu (5/7/2020).

"Kisah ini berawal saat rumah Lukman dikerja oleh satgas TMMD, dan dia menceritakan perasaannya kepada Dan SST TMMD Letda Inf Rusmin," terang Kapenrem.

Cukur Ala Tentara Jadi Style Terbaru Anak Kampung Bajo di Tengah TMMD 108

Hadirnya TMMD-108 Kolaka Menginspirasi Gadis Belia Kelahiran Malaysia Ini untuk Jadi Kowad

Hadirnya TMMD-108 dan Kisah Warung Gorengan Pak Marsin di Kolaka

"Lukman adalah seorang nelayan yang berusia 35 tahun dan memiliki dua orang anak namun satu kisah sedih pernah menimpanya 10 tahun yang lalu yang mengakibatkan tangannya putus karena terjepit di rodagila mesin kapal," imbuh Sumarsono.

Lebih jauh saat dikonfirmasi oleh Letda Rusmin, Lukman merasa sangat terharu dan bahagia dengan adanya bantuan rehab rumah yang di laksanakan oleh TMMD dan Pemda Kolaka.

"Iye, Alhamdullillah saya senang sekali Pak dengan adanya bantuan rehab rumah ini, ada papan, ada seng dan ada juga patolo, jadi rumah saya bisa lebih nyaman ditempati," ungkapnya.

Dikaitkan dengan kisah harunya Lukman menceritakan untuk kejadian musibahnya sendiri sudah lama terjadi.

"Kejadianya sudah lama sekali mi,, ada lebih 10 tahun Pak, ini waktu melaut baju saya ketarik mesin kapal jadi tanganku terikut ki Pak, ya syukurnya saya masih selamat," tuturnya.

"Terimakasih TMMD, semoga kedepannya masih ada lagi program TMMD disini, biar lebih banyak lagi rumah yang di rehab," lanjut Lukman.

Pada kesempatan yang sama Danton TMMD menyampaikan permohonan maafnya dan juga menyampaikan rasa senangnya atas penerimaan warga terhadap satgas TMMD.

"Saya turut senang, karena Pak Lukman telah mewakili perasaan warga yang ada disini, dengan tangan terbuka menerima kami disini, dan kami berharap kedatangan TMMD dibawah Komando Letkol Kav Amran Wahid dapat membantu dan meringankan beban masyarakat disini," ungkap Rusmin Ismail.

"Tetap semangat, dan maaf kalau tadi saya mengingatkan musibah yang pernah menimpa Pak Lukman," pungkas Danton Ang Yonif 725/Wrg.(*)

Editor: Lita Andari Susanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved