Breaking News:

Seorang Wanita di China Cuma Naik Lift selama Satu Menit, Tularkan Covid-19 pada 71 Orang

Hanya dalam 1 menit, seorang wanita yang terinfeksi virus corona tanpa gejala (asimptomatik) telah menularkan virusnya kepada 71 orang di dalam lift.

gcs.k12.al.us
Ilustrasi Virus Corona Baru Covid-19 

TRIBUNPALU.COM - Penularan virus corona Covid-19 bisa terjadi dalam waktu yang singkat, terutama di ruangan tertutup dengan sirkulasi udara yang terbatas.

Seperti lift.

Hanya dalam kurun waktu 60 detik, seorang wanita yang terinfeksi virus corona tanpa gejala (asimptomatik) telah menularkan virusnya kepada 71 orang di dalam lift. 

Awal mulanya, pada pertengahan April 2020, dua rumah sakit di Provinsi Heilongjiang, China dibuat bingung dengan sumber penyebaran virus yang terjadi di sana.

Rincian kasus infeksi virus corona di 2 rumah sakit itu diselidiki dalam sebuah studi baru yang dirilis oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), yang menganalisis dampak yang diakibatkan oleh seorang pelancong terinfeksi tanpa gejala. 

Selain Diangkat Karyawan Tetap, Dua Petugas KRL yang Kembalikan Uang Rp500 Juta Dapat Asuransi Jiwa

Seorang Pria di Madiun Positif Covid-19, Diduga Tertular saat Dijenguk Kerabat dari Surabaya

Nadiem Makarim Jawab Kritik soal Tahun Ajaran Baru hingga Wacana KBM Tatap Muka di Zona Hijau

Dilansir Daily Star pada (12/7/2020), menyebutkan bahwa kasus itu dapat disisir mulai dari 2 April lalu, ketika seorang laki-laki dari Provinsi Heilongjiang, China yang menderita penyakit stroke datang ke rumah sakit.

Mulanya pria ini dirawat untuk mengobati penyakit strokenya dan belum dinyatakan terinfeksi virus corona

Pria itu dilarikan ke rumah sakit bersama tiga anak laki-lakinya yang bertugas menjaga.

Di antara mereka tanpa disadari telah menularkan virus corona pada 28 orang lain, termasuk lima perawat dan seorang dokter.

Bahkan, sebelum didiagnosis di rumah sakit itu, pria itu telah dibawa ke rumah sakit lain di Provinsi Heilongjiang, China untuk perawatan stroke.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved