Breaking News:

Bupati Jember Buka Suara Soal 'Sultan Jember' yang Tipu Anang Ashanty

Faida mengatakan, pasangan suami istri itu tidak menyebut diri mereka sebagai sultan, tetapi orang kaya dermawan yang ingin mendukung PMI Jatim dan PM

Tribuntimur
Anang Hermansyah dan Ashanty Nyaris Kena Tipu 'Sultan Jember' yang Ingin beli Istana Cinene 

TRIBUNPALU.COM - Bupati Jember Faida menceritakan soal pasangan suami istri berjuluk " Sultan Jember" yang menjanjikan bantuan kepada PMI Jember sebesar Rp 16 miliar, meski hingga saat ini tak terealisasi.

Diketahui bahwa Farida menghadiri penyerahan bantuan secara simbolis "Sultan Jember" kepada PMI Jember saat kegiatan Dialog Nasional PMI.

Faida menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Desember 2019. Dia mendapat informasi ada dermawan yang hendak memberikan bantuan kepada PMI Jatim dan PMI Jember.

Komunikasi antara dermawan itu terjaring lewat PMI Jatim.

"Tidak ada komunikasi dengan pemkab. Ketika itu, saya di sana sebagai tuan rumah. Kami mendukung kegiatan PMI sehingga memfasilitasi kegiatan PMI se-Jatim tersebut. Sebagai tuan rumah, saya hadir. Ya sempat ngobrol saja dengan mereka," ujar Faida dikutip dari Surya, Senin (20/7/2020).

Sikap Atta Halilintar Saat Lamar Aurel di Tengah Laut Tak Seperti Biasa, Anang Hermansyah: Aneh

Polemik Opini atas Karya Foto Joshua Irwandi, Anji Sampaikan Permintaan Maaf dan Beri Klarifikasi

Faida mengatakan, pasangan suami istri itu tidak menyebut diri mereka sebagai sultan, tetapi orang kaya dermawan yang ingin mendukung PMI Jatim dan PMI Jember.

"Dia tidak menyebut sebagai sultan dari Jember, tidak pernah ada istilah itu. Saya tahu istilah itu setelah ramai-ramai disebut Mas Anang dan Ashanty. Tahunya orang kaya dermawan yang ingin support PMI Jatim, dan menambahkan untuk PMI Jember. Ya saya kira oke, saya bersyukur. Ternyata bantuan itu tidak terealisasi sampai sekarang," ujar dia.

Faida juga mengaku mendapatkan pertanyaan dari koleganya sesama dokter yang mengabdi di PMI beberapa kabupaten.

Mereka bertanya tentang bantuan yang ditawarkan oleh pasangan dermawan tersebut.

Faida pun menjawab bantuan itu tidak terealisasi sampai sekarang.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved