Breaking News:

Pemprov DKI Belum Izinkan Tempat Hiburan Malam Dibuka, Pimpinan DPRD DKI: Riskan Penularan Covid-19

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani memaklumi Pemprov DKI belum izinkan pembukaan tempat hiburan di ruang tertutup.

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Tribunnews.com/Herudin
Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Karyawan Hiburan dan Pengusaha Hiburan Jakarta melakukan demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta menuntut diperbolehkan beroperasi kembali, Selasa (21/7/2020). Para pengusaha dan karyawan sudah tidak bekerja selama empat bulan sejak pandemi Covid-19 sehingga mereka menuntut Pemprov DKI Jakarta memberikan solusi agar tetap bisa beroperasi kembali dan memperoleh penghasilan untuk keluarga. 

TRIBUNPALU.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani memaklumi Pemprov DKI belum izinkan pembukaan tempat hiburan di ruang tertutup.

Sebab, menurutnya tempat hiburan malam memiliki tipe usaha close circuit atau ruang lingkup tertutup.

Jenis usaha tersebut dianggap riskan menyebarkan virus Covid-19.

"Tempat hiburan malam itu tipe usaha close circuit atau ruang lingkupnya tertutup. Sangat riskan penyebaran Covid-19," kata Zita kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Politikus PAN ini menjelaskan dalam menimbang dan memutuskan tempat usaha yang diizinkan buka, Pemprov DKI bukan menilai dari bidang usahanya.

Melainkan pada ukuran besar atau kecilnya usaha tersebut berpotensi menyebarkan virus ketika beraktivitas.

Tempat hiburan malam dengan ruang tertutup dan minim jarak antara pengunjung, menyulitkan penjagaan fisik satu sama lain. Kuantitas pengunjung yang menumpuk juga jadi salah satu pertimbangan tersebut.

"Tempat hiburan ini kan semacam closed-circuit, alias tertutup dan cenderung orang berkumpul dalam kuantitas padat ruangan tertutup," jelas dia.

Dituding Bakal Rebut Atta Halilintar dari Aurel Hermansyah, Ayu Ting Ting Murka: Otak Lu Pade Kotor

Saran Achmad Yurianto untuk KPU Terkait Alat Coblos di Pilkada 2020: Sekali Pakai Seperti Tusuk Sate

Pilkada 2020 Diramaikan Oleh Anggota Keluarga Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin hingga Prabowo

Kata dia, Pemprov DKI membuka sektor usaha yang punya dampak baik terhadap perbaikan situasi pandemi.

Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Karyawan Hiburan dan Pengusaha Hiburan Jakarta melakukan demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta menuntut diperbolehkan beroperasi kembali, Selasa (21/7/2020). Para pengusaha dan karyawan sudah tidak bekerja selama empat bulan sejak pandemi Covid-19 sehingga mereka menuntut Pemprov DKI Jakarta memberikan solusi agar tetap bisa beroperasi kembali dan memperoleh penghasilan untuk keluarga. Tribunnews/Herudin
Ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Karyawan Hiburan dan Pengusaha Hiburan Jakarta melakukan demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta menuntut diperbolehkan beroperasi kembali, Selasa (21/7/2020). Para pengusaha dan karyawan sudah tidak bekerja selama empat bulan sejak pandemi Covid-19 sehingga mereka menuntut Pemprov DKI Jakarta memberikan solusi agar tetap bisa beroperasi kembali dan memperoleh penghasilan untuk keluarga. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Jika menilik sektor ekonomi, pajak yang dihasilkan dari tempat hiburan malam hanya 25 persen. Sehingga bila penilaiannya dari sisi ekonomi, tempat hiburan malam tidak terlalu memiliki dampak signifikan terhadap perekonomian Jakarta.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved