Breaking News:

Kabar Seleb

Diperiksa Sebagai Saksi Berkait Kasus Carding, Boy William Dicecar 30 Pertanyaan

Boy William diperiksa sebagai saksi atas kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalan di Jawa Timur.

Instagram/@boywilliam17
Boy William dan Vendela 

TRIBUNPALU.COM - Nama presenter sekaligus YouTuber Boy William diperiksa sebagai saksi atas kasus carding atau pembobolan kartu kredit yang dilakukan oleh sebuah biro perjalan di Jawa Timur. 

Pemeriksaan Boy William berkait promosi (endorse) atau mengiklankan biro perjalanan yang bernama Tiket Kekinan. Dari imbalan tersebut, Boy menerima tiket perjalanan ke Eropa. 

Usai menerima endorse itu, barulah diketahui biro perjalanan itu melakukan tindak kejahatan carding atau pembobolan kartu kredit. 

Di Balik Penampilan Boy William yang Selalu Ceria, Ada Dua Momen Tersedih dalam Hidupnya

Boy William hingga Siwon Super Junior akan Ramaikan Konser Amal ONE LOVE ASIA untuk Dukung UNICEF

“Soal kasus kemarin terbang ke Eropa, tapi semua sudah aman sudah dibereskan sama semua yang di sini. Saya datang sebagai saksi juga ya sudah, all good,” kata Boy William usai diperiksa di Polda Jawa Timur, Rabu (22/7/2020).  

Dari hasil pemeriksaan itu, Boy William mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik dan menghabiskan waktu selama beberapa jam. 

“Banyak lumayan, agak lupa sekitar 30-an (pertanyaan)” tutur Boy William

Sementara itu, Boy mengaku baru memenuhi panggilan Polda Jawa Timur lantaran situasi pandemi virus corona.

“Karena Covid-19 dan waktu pertama dipanggil aku masih di luar negeri. Semua dari pesawat luar negeri harus karantina 14 hari, jadi aku karantina dulu dan setelah selesai ada lock down di Indonesia ya sudah jadi baru bisa sekarang,” ucap Boy William lagi.  

Boy William Minta Maaf karena Bahas Mantan Verrel Bramasta, Febby Rastanty: Oh My God, Really?

Selain Boy William yang diperiksa atas kasus carding ini, ada sejumlah artis hingga selebgram yang diperiksa lantaran di endorse biro perjalanan Tiket Kekinian.

Mereka adalah Karin Novilda atau Awkarin, Ruth Stefanie, serta artis Gisella Anastasia, hingga Tyas Mirasih.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Boy William Diperiksa Berkait Kasus Carding Sebagai Saksi, Dicecar 30 Pertanyaan", 
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Andika Aditia

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved