Breaking News:

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli, Siapkan Dokumen Ini Sebelum Mendaftar

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana, Panji Winanteya Ruky menyatakan, Kartu Prakerja Gelombang 4 segera dirilis sebentar lagi

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNPALU.COM Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 rencananya dirilis pada akhir bulan Juli.

Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana, Panji Winanteya Ruky menyatakan, Kartu Prakerja Gelombang 4 segera dirilis sebentar lagi.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu pelaksanaannya pembukaan pendaftaran tersebut.

Dilansir Kompas.com, rencananya pendaftaran kartu prakerja akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Namun, Manajemen Pelaksana (Project Management Office/PMO) masih enggan mengungkapkan tanggal pasti pembukaan pendaftaran tersebut.

"Target Komite untuk gelombang 4 dibuka akhir Juli ini. Tanggal pastinya akan diumumkan via instagram Prakerja dan siaran pers," ungkap Panji.

Pengumuman pasti mengenai tanggal pembukaan pendaftaran akan diinformasikan melalui akun resmi Instagram @prakerja.go.id.

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Sebelum mendaftar pada gelombang 4, calon peserta sebaiknya mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja adalah program bantuan yang diprioritaskan bagi para pekerja yang terkena dampak langsung dari pandemi virus corona (Covid-19).

Kartu Prakerja dapat diakses melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja, yang diperuntukkan bagi para pencari kerja, pekerja yang ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja:

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved