Breaking News:

Sempat Diopname karena Serangan Jantung, Pelatih Persib Optimis Balik ke Lapangan dalam 2 Minggu

Pada Senin (20/7/2020), Robert Rene Alberts mengalami serangan jantung, kini dirinya mulai pulih dan jalani perawatan di rumah

persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Robert Alberts saat dijenguk manajemen Persib kala jalani pemulihan 

TRIBUNPALU.COM - Beberapa waktu belakangan ini, klub peserta Liga Indonesia, Persib Bandung tengah mengalami kabar yang begitu buruk.

Hal ini terjadi saat pelatih utama mereka yakni Robert Rene Alberts mengalami serangan jantung.

Pada Senin (20/7/2020), jebolan Ajax Amsterdam itu merasa kurang sehat. Bersama dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, sang pelatih memeriksakan diri ke RS Borromeus.

"Hasilnya, saya tidak apa-apa," kata Robert Alberts kala itu.

Gejala serangan jantung muncul pada Selasa dinihari. "Jam 2 pagi, saya merasa tidak sehat. Lalu, jam 3 pagi, lengan dan dada saya sakit sekali. Saya tidak tahan, saya keringatan," kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Puncaknya sekitar pukul 05.00. Robert pun langsung memesan taksi untuk mengantarnya ke RS Borromeus. "(Dokter) Mereka langsung bilang, saya kena serangan jantung," ujarnya.

Rincian Harta Kekayaan Ganjar Pranowo, Kendaraan Termewah Mobil Mitsubishi Pajero Sport

Sambut Idul Adha 2020, PT KAI Beri Promo Tiket Kereta API

Setelah vonis itu, petugas dan dokter segera membawa Robert Alberts ke ruang operasi.

"Mereka memasukkan alat bantu ke jantung saya lewat nadi. Ada tiga arteri yang masuk ke jantung dan ternyata ada satu arteri yang tersumbat," katanya.

Ketika operasi, ucapnya, dokter menggunakan alat semacam balon untuk membuka sumbatan dan memasukkan selang ke pembuluh darah itu.

"Setelah itu, darah bisa masuk lagi ke jantung saya dan semuanya kembali normal. Tentu saja, ada kerusakan di jantung saya, tapi operasinya sukses," ujar Robert Alberts

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved