Breaking News:

Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Herbal Corona, Kemenkes Tegaskan Belum Ada Obat Khusus Covid-19

Sampai saat ini, karena belum ada obat pasti, pasien yang terdeteksi positif covid-19 diobati dengan cara meningkatkan imunitas.

Istimewa via Kompas.com
Hadi Pranoto, sosok pria yang viral setelah mengklaim dirinya telah menemukan obat herbal Covid-19. 

TRIBUNPALU.COM - Belum lama ini, sosok pria bernama Hadi Pranoto menjadi perbincangan setelah wawancaranya dengan musisi Anji Manji viral di media sosial.

Dalam video wawancara yang diunggah di akun YouTube Dunia Manji, Hadi Pranoto mengklaim dirinya telah menemukan obat herbal untuk virus corona Covid-19.

Kini, video tersebut telah dihapus oleh pihak YouTube.

Kementerian Kesehatan pun buka suara untuk meluruskan viralnya klaim penemuan obat Covid-19 oleh Hadi Pranoto saat berbincang dengan Anji tersebut.

Plt Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes, dr. Slamet, MHP menegaskan sampai saat ini belum ada obat khusus untuk covid-19.

"Hingga saat ini belum ada satu negara atau lembaga manapun di dunia yang sudah menemukan obat atau vaksin yang spesifik bisa menanggulangi COVID-19," kata Slamet melaui keterangan tertulisnya, Senin (3/8/2020).

Ahok Berharap Tak Ada Korupsi di Pertamina: Saya Digaji untuk Menyelamatkan Uang Pertamina

Deretan Fenomena Langit pada Bulan Agustus 2020: Okultasi Mars hingga Hujan Meteor Perseids

Sampai saat ini, karena belum ada obat pasti, pasien yang terdeteksi positif covid-19 diobati dengan cara meningkatkan imunitas.

Tujuannya supaya tubuh pasien kuat melawan virus.

“Seluruh pasien COVID-19 dirawat dengan terapi dan obat yang sifatnya suportif yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga bisa melawan virus corona,” ucap dr. Slamet.

Dr. Slamet pun menjelaskan proses produksi obat covid-19 harus diawali dengan upaya penemuan bahan atau zat atau senyawa potensial obat melalui berbagai proses penelitian.

Profesor Hadi Pranoto Klaim antibodi Covid-19
Profesor Hadi Pranoto Klaim antibodi Covid-19 (Instagram/duniamanji)
Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved