Breaking News:

Sebelum Bergabung dengan Koalisi Gibran, PSI Solo Sempat Ditawari Rp 1 Miliar untuk Jadi Lawan

Dari koordinasi dengan PSI, lanjut Yogo, sejumlah parpol itu rencananya mengusung Achmad Purnomo dan Anung Indro Susanto untuk melawan Gibran-Teguh.

KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, saat melakukan silaturahmi dengan para anggota fraksi PDI-P DPRD Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/7/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Solo Antonius Yogo Prabowo mengaku diajak berkoalisi sejumlah partai politik untuk mengusung penantang Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pilkada 2020.

Meski tidak menyebut parpol mana saja yang mengajak berkoalisi untuk melawan putra presiden tersebut, namun dirinya mengaku tidak menyangka dengan adanya tawaran itu.

Pasalnya, dalam ajakan itu ia juga mendapat tawaran uang hingga mencapai Rp 1 miliar jika bersedia bergabung.

"Ada nominal yang ditawarkan. Dan ini menurut kami tanda petik tersanjung sebagai pendatang baru di dunia politik. Pencapaian kami ternyata ada harganya. Nilainya fantastis, di luar dugaan mendekati Rp 1 miliar," ungkap dia, Kamis (6/8/2020).

Salip Indonesia, Filipina Kini Jadi Negara dengan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Asia Tenggara

Data COVID-19 di Sulteng 6 Agustus 2020: Seluruh Pasien di Banggai Kepulauan Telah Dinyatakan Sembuh

Usung Purnomo dan Anung

Dari koordinasi dengan PSI, lanjut Yogo, sejumlah parpol itu rencananya mengusung Achmad Purnomo dan Anung Indro Susanto untuk melawan Gibran-Teguh.

Sedangkan untuk skema politiknya akan menggandeng PKS dan PAN. Gerindra dilepas karena sudah mendeklarasikan mendukung Gibran-Teguh.

"Jadi kemarin ada tawaran ke PSI supaya masuk ke gerbong supaya bisa diajak berkoalisi meloloskan Pak Purnomo (Achmad Purnomo)-Anung (Anung Indro Susanto) itu tawaran pasangannya," kata Yogo, panggilan akrabnya.

"Desainnya PKS, PAN dan PSI yang mengunci. Gerindra sudah lepas dari skenario karena mendukung (Gibran-Teguh)," sambung dia.

Namun demikian, Achmad Purnomo saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku tidak tahu-menahu terkait rencana pencalonan dirinya yang akan dilakukan sejumlah parpol tersebut.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved