Breaking News:

Kabar Seleb

Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar Dihentikan, Irwansyah: Alhamdulillah

Irwansyah akhirnya buka suara soal dihentikannya kasus dugaan penggelapan dana Rp 1,9 miliar yang menyeret namanya atas laporan Medina Zein.

Instagram.com/zaskiasungkar15
Irwansyah dan Zaskia Sungkar 

TRIBUNPALU.COM - Artis peran Irwansyah akhirnya buka suara soal dihentikannya kasus dugaan penggelapan dana Rp 1,9 miliar yang menyeret namanya atas laporan Medina Zein.

Didampingi kuasa hukumnya, Zakir Rasyidin, Irwansyah merasa bersyukur kasus tersebut dihentikan. 

“Alhamdulillah memang hari ini kami dapat hasilnya, hasilnya, ya, SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) itu. Mungkin kalau tentang dengan SP3 itu, iya Mas Zakir kali yah yang bisa menjelaskan secara detailnya. Kalau saya sih, ya, garis besarnya saja,” kata Irwansyah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020). 

Zakir kemudian menyebutkan, kasus tersebut telah dihentikan polisi sejak 10 Agustus 2020. 

Irwansyah lalu menunjukan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang menunjukan apa yang dituduhkan kepada dirinya tidaklah benar. 

Lihat Embrio Hasil Program Bayi Tabung, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Tampak Semringah: Alhamdulillah

Zaskia Sungkar Program Hamil, Ini Harapan dengan Irwansyah:Tahun Depan Bertiga, Anak ya, Bukan Istri

“Artinya dari rangkaian panjang perjalanan perkara Mas Irwan ini, sampai pada akhirnya di 10 Agustus kemarin, Polrestabes Bandung, sudah memberikan kami surat perintah penghentian penyidikan,” tutur Zakir.

“Artinya, SP3 ini adalah bukti perkara yang dituduhkan kepada Mas Irwan selama ini, juga tidaklah benar, seperti itu kurang lebihnya,” sambung Zakir lagi.  

Sekadar informasi, laporan bermula dari kecurigaan Medina Zein saat mengecek bukti rekening koran dari bisnis kue Bandung Makuta.

Dalam pengecekan itu, Medina Zein menemukan aliran dana sekitar Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps (Jcorps). 

Penasaran atas aliran dana tersebut, dia mencoba meminta hasil audit keuangan. Sayangnya Medina mengaku kesulitan. 

Meski demikian, Irwansyah sudah sempat membantah berkait tuduhan tersebut dan menyebut dana itu digunakan menggaji para karyawannya. 

Hingga akhirnya, Medina Zein membuat laporan di Polrestabes Bandung berkait dugaan kasus tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Irwansyah Buka Suara soal Dihentikannya Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar", 
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Andika Aditia

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved