Breaking News:

Michelle Obama Sebut Donald Trump Bukan Presiden yang Tepat untuk AS: Dia Tak Mampu

Konvensi Nasional Partai Demokrat dimulai pada Senin (17/8/2020) dengan kecaman pedas dari mantan Ibu Negara Michelle Obama, terhadap Donald Trump.

https://internasional.kompas.com/read/2019/06/23/20275411/trump-kesal-penasihatnya-malah-mendorongnya-perang-dengan-iran
Trump 

TRIBUNPALU.COM - Konvensi Nasional Partai Demokrat dimulai pada Senin (17/8/2020) dengan kecaman pedas dari mantan Ibu Negara Michelle Obama, terhadap Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

“Saya dengan jujur dan lantang mengatakan, Donald Trump adalah sosok yang salah untuk menjadi Presiden AS. Dia mempunyai begitu banyak waktu untuk membuktikan dia dapat menjalankan tanggung jawab sebagai presiden, tetapi jelas dia tidak mampu."

"Pada dasarnya Trump tidak dapat menjadi sosok yang kita andalkan. Ini kenyataan yang jelas," ucap Michelle dalam pidato yang disampaikan secara virtual dari kediamannya di Washington DC.

Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Adik Presiden AS Donald Trump, Robert Trump, Meninggal Dunia

Trump Katakan Hubungannya dengan Xi Jinping Memburuk setelah Pandemi Covid-19

Michelle jarang berbicara politik

Istri mantan Presiden Barack Obama ini dikenal jarang berbicara mengenai politik. Dia juga berkali-kali menyatakan secara terbuka ketidaksukaannya terhadap dunia politik. Tentunya pidato kerasnya kali ini adalah hal yang tidak biasa.

Walau hanya menyebut nama Trump sekali, Michelle dengan implisit menyampaikan kepada rakyat AS, bahwa memilih kembali Trump berarti sama saja kematian bagi demokrasi "Negeri Paman Sam".

Michelle juga mengatakan dia tahu benar pidatonya ini tidak akan ditanggapi dengan positif oleh sejumlah lapisan masyarakat AS terutama pendukung Trump, apalagi mengingat dia adalah seorang wanita berkulit hitam.

Namun, sosok berusia 56 tahun ini menegaskan walau dia tidak pernah nyaman dengan politik, dia sangat peduli terhadap masa depan AS terutama anak-anak dan generasi muda.

Dalam pidato berdurasi sekitar 12 menit itu, Michelle meminta rakyat AS menyudahi era Trump yang penuh kekacauan dengan memilih Joe Biden pada pemilihan presiden (pilpres) 3 November mendatang.

Ibunda Malia dan Sasha ini memuji kinerja politisi senior berusia 77 tahun itu ketika menjabat sebagai wakil presiden (wapres) bersama dengan suaminya.

Halaman
123
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved