Breaking News:

Viral Pengunjung Membludak Tanpa Jaga Jarak di Mal Tentrem Semarang, Pengelola Dipanggil Satpol PP

Sebelumnya, suasana pengunjung di Mal Tentrem yang membludak sempat diunggah dalam rekaman video oleh warganet hingga viral.

Editor: Bobby Wiratama
KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA
Antrean pengunjung Mal Tentrem Semarang, Minggu (23/8/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Sejak resmi kembali dibuka pada Kamis (13/8/2020) lalu, Mal Tentrem Semarang, Jawa Tengah, telah dipadati para pengunjung.

Euforia pengunjung mal itu mulai terlihat pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Pintu masuk pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Gajahmada No.123, Pekunden, Kota Semarang itu dipenuhi pengunjung yang antre berdesakan.

Pantauan Kompas.com pada Minggu (23/8/2020) hingga 16.00 WIB, para pengunjung yang diizinkan masuk mayoritas memakai masker.

Sementara pengunjung yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan memasuki mal.

Sebaran COVID-19 di Indonesia per 23 Agustus 2020: Catat Kasus Baru, Total Ada 238 Kasus di Sulteng

Pandemi COVID-19 Global: Catat 69 Ribu Kasus Baru, Total Kasus di India Capai 3 Juta Orang

Namun, di sepanjang antrean pengunjung yang membludak, sebagian besar dari mereka mengabaikan protokol kesehatan jaga jarak.

Sebelumnya, suasana pengunjung di Mal Tentrem yang membludak sempat diunggah dalam rekaman video oleh warganet hingga viral.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengakui sejak diresmikan, euforia masyarakat yang ingin berkunjung ke Mal Tentrem sangat besar.

Hal ini menimbulkan kerumunan sehingga mengabaikan protokol jaga jarak.

"Kami tentu senang adanya hotel dan Mal Tentrem di Semarang. Tapi mulai tadi malam ini pengunjungnya luar biasa jadi enggak ada sama sekali jaga jarak. Malah di situ timbul kerumunan massa. Padahal sudah dianjurkan jaga protokol kesehatan. Di sana oke sudah pakai masker, tapi tidak ada jaga jarak sehingga berkerumun," kata Fajar saat dihubungi, Minggu (23/8/2020).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved